Lengserkan Jokowi, Ancaman Mahasiswa Desak Wakil Rakyat Gelar Sidang Istimewa di DPR


Mahasiswa mulai gerah dengan kebijakan-kebijakan Pemerintahan Jokowi. Mereka menilai kebijakan Jokowi dianggap tidak pro rakyat karena harga-harga naik di awal tahun 2017. Mahasiswa menilai, pemerintah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan, serta saling lempar-melempar tanggung jawab.

FORUMRIAU.COM: Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta, Bagus Tito Wibisono mengatakan dipastikan para aktivis mahasiswa dari berbagai daerah bakal "menyerbu" Jakarta.

"Iya benar, aksi mahasiswa dipastikan bakal dilakukan tanggal 12 Januari 2017 (Aksi 121-hari ini-red) dari Sumbagut, Sumbagsel, Kaltimsel, Sulawesi dan Papua," ujar Bagus kepada Harian Terbit di Jakarta, Minggu (8/1/2017).

Bagus menjelaskan saat ini yang sudah dipastikan mahasiswa di Jakarta dan sekitarnya akan turun. "Jabodetabek, Banten Jabar (bahkan) Jateng, DIY, Jatim Bali, NTB dan Kalteng," sambungnya.

KM ITB
Pada Minggu 8 Januari 2017, KM ITB  (Keluaga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung) juga telah mengeluarkan Pernyataan sikapnya terkait dengan kebijakan- Kebijakan Jokowi yang mereka nilai sangat rancu dan tidak berpihak pada rakyat.

Bahkan KM ITB didalam suratnya mengeluarkan ancaman akan menduduki Gedung DPR/MPR RI jika dalam waktu 90 hari presiden Jokowi tidak merespon Surat Terbuka yang mereka layangkan.

Mahasiswa ITB akan meminta (MPR) Majelis Permusyawaratan Rakyat menggelar Sidang Istimewa untuk meminta Pertanggungjawaban Jokowi selaku Kepala Negara atas tindakan-tindakan Pemerintah yang dianggap tidak sesuai dengan konstitusi UUD 1945 dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berikut Himbauan dan Pernyataan Sikap Koordinator Pusat Bem Seluruh Indonesia yang di Tandatangan oleh Ketua Umum BEM UNJ  Bagus Tito Wibisono.

SERUAN AKSI BEM SELURUH INDONESIA

Hidup Mahasiswa!

Hidup Rakyat Indonesia! Jika hari ini pemerintah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan, serta saling lempar-melempar tanggung jawab, maka hanya ada satu kata, LAWAN!

Harga-harga naik di awal tahun 2017, menunjukan prospek dan kualitas kerja pemerintah yang nyata. NYATA MEMERAS RAKYATNYA !

Ramaikan jalanan dan buatlah parlemen jalanan ! Jika hari ini parlemen sesungguhnya lemah dalam memanggul amanah. Turunlah ke jalan !

Ramaikan jalanan dan tetaplah menjadi singa di jalanan. Aumkan keresahan rakyat atas kegagalan pemerintahan mengelola negara!

12 Januari 2017, sebagai aksi serentak mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia ! Maka tetapkanlah! Aksi 121 adalah aksi bela rakyat !

Jika penjajahan masih ada, bahkan dari saudara sendiri, maka semboyan kita tetap, MERDEKA ATAU MATI! “Karena memimpin tidak sebercanda itu.”

Hidup Mahasiswa!

Hidup Rakyat Indonesia!.
(*) foto:ilustrasi/istimewa/mei1998

Perlu dibaca:

VIDEO: Heboh Demo Lengserkan Jokowi Silih Berganti Mahasiswa Aksi #121