VIDEO: Temuan Jutaan Pil Narkoba di Pipa Proyek Arab Diduga Dari China Jadi Viral

forumriau.com 18.12.16
forumriau.com
Minggu, 18 Desember 2016
Jutaan pil narkotika diduga diselundupkan dari China melalui pipa-pipa bangunan proyek yang dikerjakan di Arab Saudi.

FORUMRIAU.COM: Video penemuan dan pembongkaran sebuah pipa diduga dari Tiongkok, China, diselundupkan melalui bahan bangunan proyek infrastruktur di Arab Saudi.

Netizen marak melakukan postingan di statusnya dan menuliska bahwa negara China melakukan penyelundupan narkoba melalui bahan-bahan infrastruktur proyeknya di suatu negara.

Dugaan ini menguat menyusul Kebijakan Tiongkok terhadap Arab yang untuk pertama kalinya dikeluarkan Pemerintah Tiongkok pada 13 Januari 2016 silam untuk kerjasama dalam pembangunan bidng ekonomi.

Presiden Tiongkok Xi Jinping memulai debut diplomasinya di kawasan tersebut dengan mengunjungi Arab Saudi, Mesir dan Iran dari tanggal 19-23 Januari 2016.

Pernyataan Xi Jinping di hadapan perwakilan negara-negara anggota Liga Arab di Kairo, Mesir, 21 Januari 2016:

"Tidak ada obat mujarab untuk menyelesaikan konflik berabad-abad di Timur Tengah. Pertengkaran keluarga yang terjadi di Timur Tengah tidak dapat dituntaskan begitu saja. Kunci penyelesaiannya adalah dengan menjembatani perbedaan melalui peningkatan dialog dan pembangunan yang sesuai dengan kondisi nasional masing-masing negara di Timur Tengah".

Sejauh ini Tiongkok telah mengeluarkan biaya sekitar US$ 50 miliar untuk membangun jalur kereta, jalan raya, pipa minyak, jalur pelayaran dan infrastruktur lainnya di kawasan yang menghubungkan Tiongkok dengan negara-negara di Asia Tengah, Asia Barat dan Eropa.

Berikut ini video yang mulai viral di kalangan netizen Indonesia dan menyebutkan rasa kehati-hatian atas kerjasama Indonesia dan China di era Presiden Joko Widodo saat ini.
(*)
Perlu dibaca:

VIDEO GEMPAR: Warga Tionghoa Ungkap Kasus Ahok dan Pertanyakan Peran Jokowi


Thanks for reading VIDEO: Temuan Jutaan Pil Narkoba di Pipa Proyek Arab Diduga Dari China Jadi Viral | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments