Dituding Akan Makar, Ahmad Dani Ditangkap Terkait Aksi 212

forumriau.com 2.12.16
forumriau.com
Jumat, 02 Desember 2016
Sepuluh orang ditangkap oleh Mabes Polri sebelum aksi bela islam (ABI) Super Damai 212 di Jakarta digelar pada pagi hari Jumat 2 Desember 2016. Mereka diduga punya agenda lain di luar aksi. Terakhir, inisial AD diantara 10 orang itu diketahui adalah Ahmad Dhani, artis terkenal pemilik Republik Cinta Label.

FORUMRIAU.COM: Polisi masih memeriksa secara intensif 10 orang terkait dugaan makar di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sebelum menjemput paksa, polisi telah menyelidiki sejak tiga minggu lalu.

"Jadi, aktivitas mereka sudah dilakukan penyelidikan khususnya sejak tiga minggu terakhir," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dihubungi detikcom, Jumat (2/12/2016).

"Berniat mengajak dan menghasut untuk menggulingkan pemerintah yang sah, dilakukan dengan cara mengerahkan massa dengan jumlah besar dan memanfaatan momen kegatan hari ini," sambungnya.

Boy menerangkan, agenda di Monas hari ini merupakan doa dan ibadah bersama.

"Tapi kegiatan mereka (10 orang yang ditangkap) berbeda antara lain ingin merebut gedung MPR menuntut kembali ke UUD 45 yang asli," ujarnya.

Apakah itu berarti mereka ingin digelar sidang istimewa MPR?

"Iya, mencabut mandat Presiden Jokowi dan Wapres JK, membentuk pemerintahan transisi," ujarnya.

Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto sebelumnya mengatakan 10 orang itu ditangkap antara pukul 03.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

"Inisial AD, E, AD, KZ, FA, RA, RS, SB, JA, dan RK," kata Rikwanto dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta harin ini.

Delapan orang di antaranya dikenai Pasal 107 juncto Pasal 110 juncto Pasal 87 KUHP. Sementara dua orang lain dikenai pasal dalam UU ITE.

Sementara itu kuasa hukum Rachmawati Soekarnoputri, Aldwin Rahadian mengatakan kliennya tidak pernah bermaksud melakukan tindakan makar. Nama Rachmawati, kata Aldwin, hanya dicatut.(*)

 Perlu dibaca:

Surat Terbuka Untuk Bangsa: Ahok dan Hukum NKRI Apa Adanya atau Ada Apa-apanya?

Thanks for reading Dituding Akan Makar, Ahmad Dani Ditangkap Terkait Aksi 212 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments