VIDEO: Beginilah Aksi Warga Amerika Kesal ke Presiden Barunya "Dont Try This at Home" | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

VIDEO: Beginilah Aksi Warga Amerika Kesal ke Presiden Barunya "Dont Try This at Home"

Pemilihan presiden Amerika Serikat akhirnya selesai. Calon yang kontroversi malah memenangkan pertarungan presiden negara Paman Sam tersebut. Sejumlah warga Amerika yang kecewa melampiaskan kekesalannya atas terpilihnya Donald Trump jadi presiden baru mereka.

FORUMRIAU.COM: Namun aksi mereka ini tidak layak ditiru meski hanya merusak televisi milik mereka sendiri. Seperti diketahui, setiap musim pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) selalu jadi perhatian dunia.

Donald Trump telah mengejutkan Amerika Serikat dan dunia, dengan mengalahkan Hillary Clinton dalam pertarungan untuk menjadi presiden ke-45 AS. Milarder partai Republik itu berhasil memenangkan pemilu 2016 yang disebut sebagai pemilu paling memecah-belah sepanjang sejarah AS.

Dalam pidato kemenangannya, Trump mengakui adanya perpecahan tersebut. "Sekaranglah saatnya bagi Amerika untuk membalut luka perpecahan," ujar Trump di depan para pendukungnya di New York, seperti dilansir kantor berita AFP yang dirilis detikcom, Rabu (9/11/2016).

"Saya berjanji pada semua warga negara di tanah air kita bahwa saya akan menjadi presiden bagi semua warga Amerika," imbuh Trump yang disambut sorak-sorai para pendukungnya.

Selama kampanyenya, Trump kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang menuai kemarahan banyak pihak. Mulai dari ancamannya untuk melarang muslim masuk ke AS, mendeportasi para imigran ilegal, hingga mencabut sejumlah kesepakatan perdagangan bebas.

Dalam pidato kemenangannya, Trump juga memuji rivalnya, Hillary atas dedikasinya pada publik selama bertahun-tahun.

"Hillary telah bekerja sangat lama dan sangat keras dalam kurun waktu yang panjang, dan kita harus banyak berterima kasih untuk jasanya pada negara kita," kata Trump.

Atas kemenangan Trump, sejumlah warga AS kecewa dan melampiaskannya melalui aksi pribadi saat menonton siaran langsung. Mereka mengupload aksi itu ke media sosial seperti berikut ini.(*)


Perlu dibaca:

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: