Sebelum Ahok Ditangkap, Bareskrim Telah Periksa Sejumlah Saksi

forumriau.com 16.10.16
forumriau.com
Minggu, 16 Oktober 2016
Bareskrim terus mengumpulkan data dan saksi sebelum menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok terkait laporan dugaan penistaan agama. Proses hukum berajalan dengan banyaknya laporan penistaan agama oleh Ahok dan dampak sosial di tengah masyarakat.

FORUMRIAU.COM: Bareskrim Polri masih menyelidiki laporan dugaan melecehkan agama terkait ucapannya soal Surat Al Maidah ayat 51. Sejauh ini sudah ada lima saksi yang diperiksa.

"Itu proses penyelidikan, itu berjalan. Kemarin sudah ada pemeriksaan saksi, ada 5 ya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar usai sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2016) dikutip detikcom.

Boy tidak merinci siapa saja 5 saksi yang dimaksud. Ia menyatakan, pihaknya masih akan memeriksa video ucapan Ahok tersebut di laboratorium forensik.

"Kemudian nanti, video diperiksa di laboratorium forensik tentang keutuhan video tayangan di Kepulauan Seribu. Ini prosesnya berjalan," ujarnya.

Ditanya kapan Ahok diperiksa, Boy mengaku belum mendapat tanggal pasti dari penyidik.

"Tanggalnya saya belum dapat. Biasanya kalau penyidik dapat fakta baru, akan gelar perkara, kemudian menentukan lagi rencana tindak lanjut seperti apa. Tunggu saja prosesnya," jawab Boy.(*)
#tangkapahok

Thanks for reading Sebelum Ahok Ditangkap, Bareskrim Telah Periksa Sejumlah Saksi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments