Pria Taipan Ini Malah Dimusuhi dan Ancaman Bagi 'Pasukan Ahokers'

forumriau.com 21.10.16
forumriau.com
Jumat, 21 Oktober 2016
Sejak panasnya kasus Almaidah 51, hingga demo besar ormas bela agama, pasukan Ahok atau lebih dikenal Ahokers oleh netizen dinilai stres dan panik. Ahokers pun disebut telah membabi buta membuat dan menebar berita bohong (hoax) di media sosial.

FORUMRIAU.COM: Bahkan, Kapolri Tito Karnavian megeluarkan siaran pers dan menyatakan memburu pelaku berita hoax tentang dirinya, atau pembuat onar yang memperkeruh situasi usai demo damai ormas bela agama di Balai Kota DKI Jakarta.

Ditengah genjarnya isu Ahok (Tionghua), ada pria Taipan tionghua dengan nama aslinya dipajang di facebook, ia tampil tanpa akun palsu. Ia bernama Zeng Wei Jian mengungkapkan penilaiannya tentang Ahokers yang sudah ketahuan frustasi dan kalap di media sosial.

Menurut Zeng, para pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang biasa disebut Ahokers mulai kalap. Mereka menyebarkan fitnah dan berita bohong karena elektabilitas mantan Bupati Belitung Timur itu makin jeblok.

 “Isu disintegratif itu adalah menyebar hoax dukungan Gubernur Papua, Panglima Perang Dayak dan Laskar NTT. Selain, tentu saja, memfitnah MUI. Namanya kebusukan, sooner or later, pasti tercium. Dalam kasus Ahokers, kebusukan itu cepat sekali terbongkar,” kata aktivis politik dan sosial Zeng Wei Jian di akun Facebook-nya.

Zeng mencontohkan, sehari sesudah Ahokers menggoreng isu, Gubernur Papua merilis penyangkalan. Dia menyatakan tidak pernah ngomong akan memerdekakan Papua demi Ahok. Malahan dia bilang Ahokers itu sekumpulan provokator.

“Panglima Perang Suku Dayak juga menyangkal hoax dukungan kepada Ahok. Dia datang ke Sulawesi sebagai duta budaya. Tidak urus politik, apalagi urusan politik Ahok di Jakarta,” ungkapnya.

Menurut Zeng lagi, Ahokers memperdaya Wagub Djarot dalam aksi manipulasi sepetak taman. Tetap gagal menaikan elektabilitas Ahok.

“Publik semakin jijik. Djarot kena getah. Dibully abis-abisan,” papar Zeng.

Zeng mengatakan Ahokers selalu menjaga citra hebat Ahok.

“Agar moral prohok tidak rusak. Sehingga mereka bisa lebih bringas, sekaligus ngga tau malu,” pungkas Zeng.

Karena pandangan Zeng tersebut, banyak yang mengucapkan salut dan simpati terhadap Zeng. Dari aku facebooknya, terlihat Zeng punya paham Nasionalis yang tinggi terhadap berdasar Pancasila. Ini terlihat dari statusnya mengucapkan Dirgahayu RI pada 17 Agustus 2016 silam beserta foto berikut ini.
(int/fb)


 

Thanks for reading Pria Taipan Ini Malah Dimusuhi dan Ancaman Bagi 'Pasukan Ahokers' | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments