MUI: Jangan Karena Ahok Hukum Berubah | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

MUI: Jangan Karena Ahok Hukum Berubah

Dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok terus bergulir demi hukum. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan telah mengeluarkan keputusan perbuatan Ahok telah melecehkan agama umat Islam. Sehingga MUI meminta proses hukumnya harus berjalan.

FORUMRIAU.COM: Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Tengku Zulkarnaen saat dihubungi wartawan, Selasa (11/10/2016).

"Sekarang menurut KUHAP saja, negara Indonesia ada hukum. Meskipun sudah minta maaf jadi tetap ada proses hukum," kata Zulkarnaen.

Ibarat sebuah pepatah peribahasa melayu, lanjut Zulkarnaen, Ahok harus berani berbuat betani betanggung jawab.

"Orang yang lari dari tanggung jawab itu orang pengecut, dan manusia penggencut tidak layak mengemban amanah. Bagaimana kita memberikan amanah kepada mansusia pengecut, suka bikin onar nanti lari dari tanggung jawab. Lempar batu sembunyi tangan. Harus berani seperti Bung Karno yang bilang ini dadaku, mana dadamu," tegasnya.

Diketahui, sejauh ini ada beberapa organisasi yang melaporkan Ahok ke polisi akibat pernyataan konteoversialnya itu. Diantaranya adalah MUI Sumsel, MUI Riau, dan ikatakan-ikatan habib-habib.

"Kita ikut hukum negara saja. Nah kita ikuti prosedur hukum saja, kalau hukum Islam itu kan hukuman pancung. Tapi kan di Indonesia tidak. Jadi jangan mentang-mentang karena Ahok hukum terus jadi berubah. Dan MUI menghimbau supaya jangan terjadi keributan," tukas Zulkarnaen.(*)

Penting dibaca:

MUI: Kita Tidak Minta Hukum Islam Kita Mau Hukum Negara


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: