Meski Minta Maaf, Proses Hukum Dugaan Pelecehan Agama oleh Ahok Jalan Terus

forumriau.com 11.10.16
forumriau.com
Selasa, 11 Oktober 2016
Meski Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok telah minta maaf kepada umat islam atas dugaa penistaan agama terhadap ayat alquraan, namun proses hukumnya jalan terus di Mabes Polri.

FORUMRIAU.COM: "Artinya secara proporsional dijalankan oleh pihak kepolisian sebagaimana aturan hukum yang ada," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/10/2016) dirilis detikcom.

"Proses hukum ada langkah-langkah yang harus diikuti. Itu berkaitan dengan pembuktian," sambungnya.

Ahok menyatakan tidak ada niat untuk melukai hati umat Islam. Dia juga berjanji tidak akan membawa urusan agama sehingga membuat gaduh. Menurut Boy, permohonan maaf Ahok tersebut merupakan hal yang baik.

"Ya sesuatu yang menurut hemat kami baik. Jika penyampaian menimbulkan ketersinggungan setidaknya melegakan dari apa yang dirasakan (masyarakat)" ujarnya.

"Penyampaian maaf itu baik dan disambut positif artinya ada semacam evaluasi yang disampaikan yang bersangkutan," sambungnya.

Bareskrim Polri akan hati-hati dalam menangani laporan terkait polemik pidato Ahok itu. Masyarakat juga diimbau untuk tenang.

"Diimbau untuk menenangkan situasi, ini sudah ditangani Bareskrim artinya karena kejadiannya sama, yang melapor berapapun akan dijadikan satu," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto, Senin (10/10/2016).

Agus menuturkan, pihaknya siap diawasi dalam penanganan kasus ini. Agus juga mewanti agar kasus ini tidak disangkutpautkan ke ranah politik.(*)

Perlu dibaca:

MUI: Jangan Karena Ahok Hukum Berubah


Thanks for reading Meski Minta Maaf, Proses Hukum Dugaan Pelecehan Agama oleh Ahok Jalan Terus | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments