Inilah Faktor Unik Jika Anda Selalu Merasa Lapar

forumriau.com 25.10.16
forumriau.com
Selasa, 25 Oktober 2016
Anda mungkin pernah terheran-heran dengan kondisi perut yang terus saja merasa lapar meskipun sudah mengkonsumsi makanan dengan cukup.

Anda pun bertanya-tanya apakah sebenarnya ada masalah dalam proses pencernaan, sehingga selalu merasa lapar.

Namun, alih-alih menyalahkan sistem pencernaan, ada baiknya anda justru mengecek kembali apakah selama ini sudah mendapatkan waktu tidur yang cukup atau tidak.

Karena pakar kesehatan menyebutkan jika anda kurang tidur, akan cenderung memiliki keinginan untuk makan secara berlebihan.

Professor Marie-Pierre St-Onge yang berasal dari Columbia University di New York Amerika Serikat menyebut, kualitas diet seseorang ternyata bisa dipengaruhi oleh kualitas tidurnya.

Menurut beliau, orang yang punya waktu tidur yang cukup akan cenderung mengkonsumsi kalori lebih sedikit keesokan harinya. Sebaliknya, tubuh yang kurang tidur akan menginginkan konsumsi makanan secara berlebihan dan beresiko besar terkena masalah berat badan.

Yang menarik adalah, hubungan antara kualitas tidur dengan keinginan untuk makan adalah hubungan timbal balik. Sehingga jika memiliki pola makan yang buruk, maka akan mempengaruhi kualitas tidur.

St-Onge menyebutkan, orang yang mengkonsumsi banyak asupan lemak dan menyukai makanan manis, akan cenderung memiliki kualitas tidur malam yang sangat buruk.

Sementara itu, mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan kaya akan serat akan membuat tidurny lebih nyenyak.

Beliau menyebutkan, orang mereka yang suka mengkonsumsi makanan kaya lemak cenderung membutuhkan waktu 29 menit untuk bisa terlelap, jauh lebih lama dari mereka yang suka mengkonsumsi makanan bergizi yang hanya membutuhkan waktu 17 menit saja.

Dengan adanya fakta-fakta ini diketahui, untuk mendapatkan tubuh yang sehat, kita harus menerapkan pola tidur yang baik dan konsumsi makanan-makanan yang bergizi seimbang.

Selain itu, jangan lupakan pula olahraga yang bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan tidak mudah terkena penyakit.(drsc)

Thanks for reading Inilah Faktor Unik Jika Anda Selalu Merasa Lapar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments