Akhirnya Jokowi Tanggapi Isu SARA Terkait Pilkada DKI, Ini Himbauannya

forumriau.com 18.10.16
forumriau.com
Selasa, 18 Oktober 2016
Untuk pertama kalinya, Presiden Jokowi menanggapi isu SARA dalam polemik politik terkait Pilkada DKI Jakarta.

FORUMRIAU.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi untuk pertama kalinya mengomentari kegiatan Pilkada DKI Jakarta, khususnya terkait dengan persoalan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang mengemuka akhir-akhir ini lewat siaran TV.

"Semua harus didinginkan. Aparat saya minta juga untuk mendinginkan suasana," ujar Jokowi dalam wawancara khusus yang disiarkan Kompas TV, Senin (17/10/2016) malam.

Jokowi meminta para tokoh masyarakat, pimpinan partai politik (parpol), dan semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif, sejak, dan tidak malah memanaskan suasana dengan menggunakan isu SARA dalam Pilkada.

"Pilkada jangan dicederai dengan hal-hal yang tidak perlu, apalagi terkait dengan isu SARA. Saya kira masyarakat sudah cerdas," ujar Jokowi.

Seperti diberitakan, puluhan ribu umat Muslim Jumat lalu berunjuk rasa di Jakarta dan beberapa kota besar lain di Indonesia untuk memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait Alquran surat Al Maidah Ayat 51.

Massa meminta polisi mengusut kasus hukum terkait penistaan agama tersebut. amun masyarakat menilai polisi belum melakukan tindakan konkrit terkait kasus tersebut.(*)


Thanks for reading Akhirnya Jokowi Tanggapi Isu SARA Terkait Pilkada DKI, Ini Himbauannya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments