Ahok Siap Diperiksa Bareskrim Soal Tuduhan Penistaan Agama

forumriau.com 14.10.16
forumriau.com
Jumat, 14 Oktober 2016
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, menyatakan siap memenuhi panggilan Bareskrim jika dipanggil terkait penistaan agama yang dituduhkan kepadanya.

FORUMRIAU.COM: Sebagaimana diberitakan, Ahok telah dilaporkan oleh puluhan kelompok masyarakat muslim terkait dugaan penistaan agama yang dilakukannya di depan warga kepulauan Seribu.

"Ya saya pasti datang. Saya kapan pernah nggak datang sih kalau dipanggil?" kata Ahok saat diwawancarai wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Ahok mengatakan, massa yang mendemo dirinya tidak perlu memaksa-maksa aparat untuk melakukan pemeriksaan terhadap dirinya. Dia mengatakan akan mengikuti aturan dan hukum yang berlaku.

"Ya tunggu saja proses hukum, ini kan negara hukum. Negara hukum kan enggak bisa maksa," ujar Ahok.

Ahok sendiri santai saja menyikapi ribuan massa Bela Islam yang mendemo dirinya hari ini. Dia mengaku sudah biasa didemo, bahkan saat sebelum dilantik menjadi gubernur.

"Sudah biasa kan orang demo. Dulu juga begitu, waktu baru dilantik juga sama, orangnya juga mirip dengan GMJ (Gerakan Masyarakat Jakarta) dari dulu juga gitu, tiap Jumat turun (demo). GMJ kan dulu mereka juga kan sampai bosan akhirnya. Ini kelompok yang sama juga minta KPK meriksa saya. Ingat enggak GMJ maksa jadi tersangka kasus Sumber Waras sama kasus reklamasi, terus waktu saya naik jadi gubernur kelompok yang sama menolak saya jadi gubernur," papar Ahok dikutip detikcom.(*)


Thanks for reading Ahok Siap Diperiksa Bareskrim Soal Tuduhan Penistaan Agama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments