PT.RAPP Serobot Lahan Warga, Ini Tanggapan DPRD Siak | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

PT.RAPP Serobot Lahan Warga, Ini Tanggapan DPRD Siak

Grup perusahaan APRIL, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dinilai telah menyerobot lahan warga Dayun, Kabupaten Siak Provinsi Riau. Penyerobotan itu telah dilaporkan warga ke DPR RI dan ke Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM.

FORUMRIAU.COM: Menanggapi hal ini, wakil rakyat DPRD Kabupaten Siak tidak tinggal diam. Laporan masyarakat tersebut didukung oleh wakil rakyat di legislatifnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak, M. Ariadi Tarigan menegaskan agar PT.RAPP tidak semena-mena terhadap masyarakat kecil. Ia juga mengkhawatirkan persoalan ini akan jadi konflik.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak PT. RAPP agar segera menghentikan aktivitas itu.

"Kita minta kepada PT. RAPP menghentikan kegiatannya menggarap kebun milik warga," tegasnya.

Sikap dari pihak PT.RAPP tersebut sangat disesalkannya sebagai wakil rakyat. Menurutnya, perusahaan kertas itu belum juga tidak mengantongi izin menggarap lahan warga.

"Tentunya kita sangat menyesalkan sikap perusahaan terhadap kalangan masyarakat pemilik lahan," tutupnya dengan rasa sedih.

Sementara itu, anggota komisi A DPRD Riau bidang hukum dan Pemerintahan menyatakan belum menerima berkas laporan masalah tersebut.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: