Giliran DPRD Riau Didemo SP3 Lahan, Mahasiswa Kecewa | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Giliran DPRD Riau Didemo SP3 Lahan, Mahasiswa Kecewa

Demo kecurigaan masyarakat atas bermainnya aparat dengan pengusaha sawit terus bergulir. Selasa 6/9/2016 ini puluhan demonstran dari BEM UIR lakukan aksinya di DPRD Riau.

FORUMRIAU.COM : Tapi mereka kecewa karena tidak ada wakil rakyat di gedung tersebut.

Namun mereka tetap melakukan orang dalam aksi demonya terkait penolakan SP3 yang dikeluarkan pihak Polda Riau.

"Seharusnya mereka merespon kita, karna mereka wakil rakyat. Dengan tidak hadirnya mereka, berarti mereka tidak serius untuk mengatasi masalah asap di Riau ini," ujar salah seorang demonstran BEM UIR Mirwansyah, saat melakukan orasi.

Ia mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD Riau hari ini beniat untuk menemui komisi A dan mengajak Komisi A DPRD Riau agar bersama-sama mempertanyakan SP3 tersebut kepada Kapolda Riau.

"Kami merasa ada kong kalikong antara petinggi Polda dengan seluruh perusahaan. Untuk itu kami ingin mengajak para wakil rakat ini mempertanyakan kepada pihak Polda, tapi apa yang kami dapat? DPRD Diam seakan tidak ada persoalan, DPRD tidur dengan masalah SP3 ini," ketusnya.

Setelah berorasi di Gedung DPRD Riau dan mengetahui bahwa anggota dewan tidak berada di tempat karena kunjungan kerja ke luar kota, akhirnya mereka meninggalkan gedung rakyat tersebut. Menurutnya aksi mereka langsung ke Polda Riau meski tanpa Komisi A.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: