Firdaus-Ayat Dalam Angka Pilkada Pekanbaru 2017 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Firdaus-Ayat Dalam Angka Pilkada Pekanbaru 2017

Pendaftaran pasangan calon walikota dan wakilnya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru kian terang. Pasangan calon dari partai pengusung sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM: Pada Kamis 22 Sptember 2016, pasangan incumbent Firdaus-Ayat Cahyadi resmi mendaftar ke KPU Pekanbaru.

Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat 6 kursi, partai PKS 3 kursi dan partai Gerindra 4 kursi di DPRD Pekanbaru. Ditambah 15.092 suara dari partai non parlemen PBB.

Sehari sebelumnya, pasangan Ramli Walid-Irvan Herman juga telah mendaftar. Pasangan ini diusung oleh partai Golkar, PAN, PKB dan Nasdem serta Hanura. Termasuk dukungan massa dari partai Perindo.

Pasangan selanjutnya adalah Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah (Ide-SUA). Pasangan ini diusung oleh PDIP dan PPP.

Ketiga pasangan ini secara bergilir resmi diterima oleh KPU Pekanbaru pada hari dan waktu berbeda. Termasuk juga pasangan dari perseorangan atau independen atas nama Syahril dan Said Zohrin. Meski masih kekurangan dukungan suara, pasangan ini akan memenuhinya.

Untuk pasangan incumbent Firdaus-Ayat Cahyadi, banyak pertimbangan politis untuk kembali memenangkan pertarungan. Kendala yang dihadapi pasangan petahana ini adalah daya tolak masyarakat yang tinggi terhadap Firdaus.

Namun, Firdaus-Ayat punya statistik pendukung secara jumlah perolehan suara partai pengusungnya seperti berikut ini.

Kolom: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: