Ditemukan Satu Desa Banyak Warganya Panjang Umur, Ini Rahasianya

forumriau.com 8.9.16
forumriau.com
Kamis, 08 September 2016
Tidak sedikit orang berharap memiliki umur yang panjang agar bisa menikmati hidup dalam waktu yang lama dan tetap sehat.

Sayangnya, kehidupan modern yang kerap kali berkaitan dengan gaya hidup yang kurang sehat belakangan ini membuat banyak orang mudah terkena penyakit dan meninggal dalam usia yang cenderung muda.

Namun, di sebuah desa di selatan Italia, ditemukan banyak orang yang memiliki umur panjang, bahkan melebihi 100 tahun. Manusia dengan usia setua ini cenderung sangat langka di dunia namun hanya dalam satu desa, ada 10 warganya yang berusia setua itu.

Apa rahasia warga dari desa yang dinamakan Acciaroli ini sehingga bisa berumur panjang?

Pakar kesehatan melakukan penelitian pada warga yang berusia lebih dari 100 tahun di Acciaroli dan menemukan fakta bahwa masyarakat di desa ini cenderung melakukan pola makan yang sehat dengan diet mediterania.

Diet mediterania sendiri adalah kebiasaan memakan makanan segar layaknya buah-buahan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan juga minyak zaitun sebagai sumber lemak jenuh satu-satunya dalam makanan, setiap hari.

Pakar kesehatan sendiri sangat takjub ketika menemukan fakta bahwa disamping berumur panjang, masyarakat dari Acciaroli juga cenderung memiliki kekebalan tubuh yang sangat baik.

Sehingga sama sekali tidak ditemukan warga dengan masalah demensia atau bahkan penyakit jantung.

Bukti lain bahwa warga dari Italia Selatan cenderung berusia panjang adalah, setidaknya ada 81 desa yang memiliki warga dengan usia lebih dari 50 tahun sebanyak minimal 700 orang dan dalam kondisi yang sehat.

Masyarakat di desa Acciaroli sendiri cenderung memiliki kehidupan seks yang sangat baik, bahkan di usia yang tua.

Pakar kesehatan Alan S. Maisel bahkan menyebutkan, masyarakat di desa ini sangat teguh dalam menjalani pola hidup sehat. Sehingga imbasnya adalah mereka sangat menikmati kehidupan.(drsc)

Thanks for reading Ditemukan Satu Desa Banyak Warganya Panjang Umur, Ini Rahasianya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments