DEWAN: Ada Pabrik Tak Punya Lahan, Perusahaan Picu Karlahut Harus Ditindak | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

DEWAN: Ada Pabrik Tak Punya Lahan, Perusahaan Picu Karlahut Harus Ditindak


Pemadaman terhadap Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang dilakukan Satgas, bukanlah pencegahan sebagaimana diharapkan. Karena pencegahan berbeda dengan penanggulangan.

FORUMRIAU.COM: Maka langkah Satgas didalam hal penangulangannya bencana asap di Riau ini, dianggap belum dapat menghilang asap.

"Saat ini terlihat kondisi Riau masih diselimuti oleh asap. Kami menilai, langkah pihak Satgas itu dianggap belum tuntas pemadaman Karlahut," katanya.

Suhardiman Amby, menegaskan, langkah tepat dalam hal masalah ini, adalah Polri segera menindak perusahaan yang ada di Riau tapi punya pabrik, namun tidak punya lahan. Karenanya, permasalahan dari Karlahut di Riau itu, tidak kunjung tuntas serta dilanda kabut asap.

"Ada perusahaan besar di Riau ini yang bermasalah. Mereka, punya pabrik tapi tidak ada punya lahan. Dan akibatnya orang akan tebang pohon kayu hutan, tujuannya untuk mengisi kebutuhan bahan baku di pabrik itu. Makanya dari itu dapat  ditindak tegas," ujar Suhardiman.

Politisi Hanura inipun mengatakan bahwa, data-data tersebut sudah ada disampaikannya pada aparat penegak hukum di Riau.

"Baik bagi kepolisian dan kejaksaan. Karena identifikasi pabrik itu yang Pansus sudah melaporkanya. Semestinya itu ditindaklanjuti, bukan didiamkan,"pungkasnya.(D41)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: