[VIDEO] : Polisi Diserang Masyarakat Meranti, Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

[VIDEO] : Polisi Diserang Masyarakat Meranti, Riau

Selain sejumlah foto,  peristiwa kantor Polisi diserang masyarakat Meranti, Riau juga beredar melalui video. Kejadian kerusuhan masyarakat hingga mengepung Mapolres Meranti ini cepat menyebar. Umumnya, netizen mengecam.

FORUMRIAU.COM : Kejadian yang bersumber dari terbunuhnya seorang Polisi Polres Meranti pada Rabu 24/8/2016 malam itu memuncak pada penyerangan markas Polres Meranti pada Kamis 25/8/2016.

Warga menyerang karena mencurigai tindakan anarkis dilakukan terhadap terduga pelaku pembunuh polisi.

Seorang warga bernama  Apri diduga melakukan pembunuhan terhadap personil Polres Meranti Brigadir Adil S Tambunan (34). Kejadian di area parkiran Hotel Furama, Kota Selat Panjang, ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu 24/8/2016 malam.

Apri dan Adil terlibat pertengkaran hingga perkelahian antar keduanya. Perkelahian dua orang ini mengakibatkan Brigadir Adil tewas dengan sejumlah tusukan.

Akhirnya anggota Polres Meranti memburu terduga pelaku. Namun, pelaku yang berhasil ditangkap dan dilumpuhkan akhirnya tewas. Masyarakat tidak terima dengan tewasnya Apri yang dicurigai jadi korban kekerasan oknum Polisi yang menangkap.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan, bahwa kasus pembunuhan terhadap personil Polres Meranti Brigadir Adil S Tambunan (34) dilatarbelakangi rasa cemburu. Dikatakannya, laporan yang dia terima dari Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar menyebutkan kasus penikaman terhadap Adil oleh Apri dipicu oleh rasa cemburu.

"Saat itu Apri melihat Brigadir Adil bersama dengan seorang perempuan. Siapa perempuan ini masih dalam penyelidikan," kata Guntur.

Sempat terjadi adu mulut, tiba-tiba Apri langsung menikam Brigadir Adil sehingga anggota polisi ini pun tewas. Setelah peristiwa itu, pelaku lalu kabur.

Pelaku lalu ditangkap beberapa jam kemudian. Terakhir warga mengetahui pelaku meninggal dunia di ruang mayat RSUD Meranti. Keluarga Apri dan sejumlah warga curiga atas kematian Apri. Sehingga, pada Kamis pagi tadi terjadilah penyerangan terhadap Mapolres Meranti.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: