Rusuh Meranti: Ditanya Peluru Tajam, Polda Riau Bungkam | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Rusuh Meranti: Ditanya Peluru Tajam, Polda Riau Bungkam

Sejumlah masyarakat mulai bertanya-tanya setelah menyaksikan rekaman video kerusuhan di Polres Meranti, Riau. Soalnya, dalam video yang ditayangkan melalui media sosial itu didengar adanya suara letusan mirip letusan senjata.

FORUMRIAU.COM: Laporan sejumlah warga di lapangan tenpat kejadian perkara, rusuh warga di kantor Polres Meranti itu telah mengakibatkan seorang warga tewas.

Penyebab tewasnya seorang warga Is Ramli, dalam kerusuhan masih simpang siur. Dari pihak keluarga korban dan sejumlah warga mengaku yakin kematian keluarganya itu akibat terjangan peluru. Namun hal ini dibantah oleh Polda Riau.

Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto melalui Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo belum menjawab konfirmasi wartawan, Jumat 26/8/2016 soal peluru tajam terkait letusan dalam kerusuhan.

Namun Guntur kepada media menegaskan tidak adanya kematian warga akibat tembakan di peristiwa Kamis pagi itu.

Kejadian yang bersumber dari terbunuhnya seorang Polisi Polres Meranti pada Rabu 24/8/2016 malam itu memuncak pada penyerangan markas Polres Meranti pada Kamis 25/8/2016.

Warga menyerang karena mencurigai tindakan anarkis dilakukan terhadap terduga pelaku pembunuh polisi. Seorang warga bernama  Apri diduga melakukan pembunuhan terhadap personil Polres Meranti Brigadir Adil S Tambunan (34).

Kejadian di area parkiran Hotel Furama, Kota Selat Panjang, ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu 24/8/2016 malam.

Apri dan Adil terlibat pertengkaran hingga perkelahian antar keduanya. Perkelahian dua orang ini mengakibatkan Brigadir Adil tewas dengan sejumlah tusukan.

Akhirnya anggota Polres Meranti memburu terduga pelaku. Namun, pelaku yang berhasil ditangkap dan dilumpuhkan akhirnya tewas. Masyarakat tidak terima dengan tewasnya Apri yang dicurigai jadi korban kekerasan oknum Polisi yang menangkap.

Jenazah Apri Adi Pratama atau Adi (24) sampai saat ini masih diotopsi pihak kepolisian untuk mencari tahu penyebab kematian pegawai honor di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Meranti tersebut. Sementara 15 personil Polres Meranti diamankan Propam Polda Riau dimintai keterangannya.(*)

PERLU DIBACA: [VIDEO] : Polisi Diserang Masyarakat Meranti, Riau

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: