Meski Jalan Rusak Oleh Truk Balak, Rp.280 M Dianggarkan Untuk Perawatan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Meski Jalan Rusak Oleh Truk Balak, Rp.280 M Dianggarkan Untuk Perawatan

Meski diakui truk teronton melebihi tonase jadi penyebab rusaknya jalan di Riau, upaya perawatan terus dilakukan. Truk teronton yang kerap melalui jalan dalam kota Pekanbaru ini diakui telah menjadikan sejumlah jalan berlobang dan bergelombang.

FORUMRIAU.COM: Untuk perawatan jalan rusak, Menurut Dinas Pekerja Umum (PU) Bina Marga, setidaknya Rp.280 miliar dijadikan anggaran perawatan jalan di Riau.

Kepala Dinas PU Bina Marga Syafril Tamun menyatakan angka tersebut mengikuti pola APBN yang didasari 10-15% dari anggaran pembuatan jalan.

"Kondisi jalan kita banyak yang rusak, karena banyak dilalui tonase besar. Untuk penertiban itu tugas Dinas Perhubungan, kita hanya membangun jalan dan perawatannya. Kita harap sinkronisasi dari Dinas Perhubungan dalam penertiban," aku Syafril tamun pada wartawan baru-baru ini.


Untuk perawatan jalan, Syafril mengakui telah mengikuti pola anggaran dari APBN yang mematok 10-15 persen dari pembangunan jalan tersebut.

"Untuk jalan provinsi, sekarang (tahun 2016) setidaknya ada estimasi biaya 280 miliar. Ini berdasarkan porsentase seperti yang dilakukan APBN itu," ungkap Syafril.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: