Jalan Rusak Karena Truk Balak, Kadis Bina Marga Minta Koordinasi Aparat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Jalan Rusak Karena Truk Balak, Kadis Bina Marga Minta Koordinasi Aparat

Truk bermuatan kayu akasia atau yang lebih dikenal warga sebagai truk balak dinilai menjadi faktor jalan rusak. Terkait keluhan masyarakat ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Syafril Tamun meminta aparat saling koordinasi.

FORUMRIAU.COM: Menurut Syafril, sebagai satuan perangkat kerja, Dinas PU Bina Marga hanya selaku pelaksana pembangunan jalan dan jembatan. Termasuk juga pengerjaan pemeliharaan terhadap jalan dan jembatan jika adanya terjadi kerusakan.

"Kita hanya pelaksana pembangunan jalan dan jembatan dan juga sebagai pelaksana pemeliharaan,"kata Syafril Tamun saat dijumpai, Kamis 18/8/2016 di Pekanbaru.

Sementara itu, jika adanya keluhan masyarakat terhadap jalan rusak akibat truk yang melanggar jalur jalan kota, Syafril berharap koordinasi aparat yang berwenang.

"Ya kita berharap aparat berwenang di jalan raya dapat saling koordinasi satu sama lainnya. Karena penegakkan aturan jalan raya itu wewenang polisi dan dinas perhubungan,"kata Syafril.

Menurutnya, pemeliharaan jalan tahun ini mulai dianggarkan dalam anggaran daerah. Tahun sebelumnya anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan tidak ada sama sekali.


"Syukur juga ada dianggarkan pemeliharaan jalan untuk tahun ini. Tahun sebelumnya tidak ada sama sekali. Jika pemeliharaan agar jalan tidak rusak akibat pelanggaran lalu lintas seperti truk melebihi tonase itu koordinasi aparat berwenang,"harap Syafril.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: