Gubernur Riau Antar Jenazah Pratu Wahyudi ke Bandara

forumriau.com 24.8.16
forumriau.com
Rabu, 24 Agustus 2016
Jenazah Pratu TNI Wahyudi yang sebelumnya heboh dikabarkan hilang, diantar ke bandara SSK II Pekanbaru. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memimpin upacara mengatakan tugas TNI membantu memadamkan kebakaran perlu dihargai.

FORUMRIAU.COM: Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memimpin upacara pelepasan jenazah Pratu Wahyudi yang gugur dalam pemadaman kebakaran lahan. Satgas diperintahkan untuk ikut mengantarkan sampai ke kampung halaman Pratu Wahyudi.

Upacara pelepasan jenazah Pratu Wahyudi di gelar di halaman Kargo Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (24/8/2016) pukul 06.00 WIB.

Upacara pelepasan ini dihadiri, Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen Nurendi, Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger serta jajaran Pemprov Riau, Manggala Agni.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, Andi Rachman, begitu sapaan akrabnya, menyebutkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau, turut berduka cita atas gugurnya Pratu Wahyudi anggota TNI AD dalam menjalankan tugas mulia memadamkan kebakaran lahan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Riau.

"Kita menyadari tugas melakukan pemadaman api, bukan tugas yang ringan. Dalam tugas kali ini, Pratu Wahyudi yang tergabung dalam Satgas Karhutla gugur demi mencegah kebakaran lahan. Semoga Allah SWTmenerima segala amal ibadahnya," kata Andi Rachman.

Andi juga menyampaikan, agar Satgas Karhutla untuk ikut mengantarkan jenazah Pratu Wahyudi sampai ke kampung halamannya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Saya sudah perintahkan kepala BPBD, atas nama Satgas Karhutla untuk ikut mengantarkan jenazah almarhum sampai ke kampung halamannya," kata Andi Rachman diutip detikcom.

Sebagaimana diketahui, Pratu Wahyudi dari Den Rudal 004 Dumai ikut gabung dalam Satgas Karhutla sebelum 17 Agustus. Dua hari bertugas, 19 Agustus, Pratu Wahyudi dinyatakan hilang. Setelah enam hari, akhirnya pada Selasa (23/8) ditemukan jenazahnya berjarak 500 meter dari lokasi pemadaman.

Padahal lokasi ditemukan jenazah itu, tim gabungan TNI/Polri, BPBD, Basarnas dan masyarakat sudah bolak balik melintasinya. Pratu Wahyudi ditemukan dalam kondisi sekujur tubuhnya terbakar dan hanya tersisa mengenakan celana dalam. Anehnya lagi, di lokasi itu, tidak ada semak belukar yang terbakar.(*)

Thanks for reading Gubernur Riau Antar Jenazah Pratu Wahyudi ke Bandara | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments