DPRD Terima Surat Soal Wakil Gubernur Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

DPRD Terima Surat Soal Wakil Gubernur Riau

Masih kosongnya jabatan Wakil Gubernur Riau menjadi tanda tanya banyak masyarakat. Kekosongan jabatan wakil ini sejatinya bisa segera diisi oleh seseorang.

Peraturannya menjelaskan sejak dilantiknya Plt Gubernur jadi definitif Gubernur Riau Asyadjuliandi Rachaman, pengisian jabatan itu dapat segera dilakukan.

FORUMRIAU.COM: DPRD Riau sendiri telah menerima surat dari Kementrian Dalam Negeri soal pegisian jabatan tersebut. Menurut Noviwaldy Jusman, sebelumnya DPRD Riau telah menulis surat ke Mendagri.

Dimana isi surat DPRD Riau dengan nomor 121/678/PPH bulan Juni 2016 itu, meminta penjelasan dasar hukum Mendagri soal prosedur pengangkatan Wakil Gubernur Riau.

Sehingga, Mendagri memberikan surat balasan atas pengisian posisi wakil tersebut. Kemendagri membalasnya dengan surat bernomor 122.14/4776/OTDA. Surat Kemendagri tanggal 23 Juni 2016 itu menjawab perihal Mekanisme Pengisian Jabatan Wakil Gubernur Riau.

"Kita proses sesuai aturan yang disarankan Mendagri,"kata Noviwaldy Jusman, pria yang akrab dipanggil Dedet ini.


Menurut politisi pratai Demokrat ini, saat ini DPRD Riau telah membentuk Panitia dalam hal pengangkatan Wakil Gubernur tersebut.

"Prosesnya sudah jalan, kita telah bentuk panitianya,"kata Dedet.(*)

Perlu dibaca: Delik Politis Siapa Wakil Gubernur Riau yang Dinamis?

Perlu dibaca: Ayo Intip Isi Surat Mendagri Soal Wakil Gubernur ke DPRD Riau Berikut

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: