Cagub DKI Sudah Punya, PDIP Belum Mau Ungkapkan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Cagub DKI Sudah Punya, PDIP Belum Mau Ungkapkan

Kian dekatnya agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk tahun 2017 di DKI Jakarta, mendesak sejumlah partai punya calon yang diusung. Termasuk PDIP DKI Jakarta menegaskan sudah mengantongi nama Calon Gubernur DKI Jakarta.

Tapi PDIP belum mau ungkapkan ke publik. Partai ini memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri untuk Pilgub DKI.

FORUMRIAU.COM: Hal itu diungkap oleh Ketua Bappilu PDIP Teras Narang Sabtu (6/8/2016). Menurutnya, pilihan calon kepala daerah sesuai dengan suara dari kader dari bawah.

"Yang jelas kami sudah mempersiapkan, sudah mengerucutkan calon-calon, ini merupakan hak prerogatif partai, kami juga sudah punya calon tapi kan belum saatnya kami ungkapkan ke publik," kata Ketua Bappilu PDIP Teras Narang kepada detikcom, Sabtu (6/8/2016).

Sebelumnya sempat pula mencuat kabar bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang juga kader PDIP akan dicalonkan untuk Pilgub DKI. Tetapi Risma hingga saat ini belum menyatakan kesediaannya untuk ke Ibukota.

DPP PDIP juga sudah setor lima nama untuk diusulkan menjadi cagub DKI ke Megawati. Meski demikian, Megawati disebut bisa langsung menunjuk siapa pun untuk diusung oleh partai berlambang banteng tersebut.

"Enggak juga, kalau masalah pemilihan gubernur, bupati, wali kota ibu konsisten dengan mekanisme dan menghormati jajaran partai yang di bawah. Beliau enggak pernah begitu langsung tunjuk, seperti biasa saja lah," ujar Narang yang juga mantan Gubernur Kalimantan Tengah tersebut.(*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: