Benarkah Kontras Ungkap Nama Pejabat Terlibat Narkoba? | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Benarkah Kontras Ungkap Nama Pejabat Terlibat Narkoba?

Pengakuan terdakwa hukuman mati Freddy Budiman yang dirilis Kontras kian memanas. Kasus ini kian bergulir setelah rilis Kontras menyatakan pengakuan Freddy menyebut terlibatnya sejumlah aparatur dalam jaringan narkoba.

Sehingga, aparat atas nama BNN, Polari dan TNI memasukkan laporan pencemaran nama baik terhadap aktivis Kontras, Haris.

FORUMRIAU.COM: Haris Azhar kepada wartawan menyatakan, kemungkinan mmbongkar nama pejabat yang terlibat akan dapat dilakukan.

Namun ia tegaskan prinsipnya adalah respon dari pemerintah atas akan dibongkarnya nama sejumlah pejabat yang diduga terlibat.

"Kami tidak mau jika nantinya nama-nama dipaparkan tidak ada sambutan dari pemerintah," kata Haris.

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) itu sejak Jumat 5/8/2016 telah membuka posko pengaduan 'Bongkar Aparat'.

Posko ini menerima semua laporan masyarakat terkait kasus kekerasan dan mempersilakan masyarakat melaporkan kasus apa saja terkait keterlibatan aparat pemerintah dalam kasus narkoba.

Sampai saat ini, tutur Haris, ada lebih dari 14 laporan yang masuk ke Kontras, baik langsung ke kantor maupun melalui surat elektronik.

"Para pelapor datang membawa barang bukti. Hasilnya akan kita publikasikan kepada masyarakat. Akan kami kaji lagi pengumuman itu meliputi nama atau tidak," ujarnya.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: