Video Amatir Bom Meledak di Madinah yang Menggemparkan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Video Amatir Bom Meledak di Madinah yang Menggemparkan

Ledakan bom di salah satu kota suci umat Islam berhasil direkam oleh pengunjung di lokasi kejadian. Peristiwa yang menggemparkan dunia ini cepat tersiar melalui dunia maya sosial youtube, termasuk video orisinil hasil rekaman amatir dari pengunjung kota tersebut.

FORUMRIAU.COM: Televisi al-Arabiya melaporkan, korban tewas dari ledakan di Madinah adalah tiga orang pelaku bom bunuh diri dan dua petugas keamanan.

Sebuah video yang dikirim ke Reuters oleh saksi menunjukkan kobaran api besar di antara mobil yang diparkir. Suara sirene ambulans terdengar nyaring mengangkut para korban. Sebuah gambar yang dikirim menunjukkan seorang pria dengan luka bakar penuh darah berbaring di tandu ke dalam ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Gambar lain yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam mengepul dari api di dekat Masjid Nabawi. Masjid ini dibangun pada abad ke-7 oleh Nabi Muhammad yang juga dimakamkan di masjid ini bersama dua penerus pertamanya.

Di Qatif, setidaknya ada satu atau dua ledakan yang menghantam dekat sebuah masjid Syiah. Kota ini menjadi rumah bagi banyak anggota Syiah. Satu pengebom bunuh diri disebut tewas di lokasi kejadian.

Beberapa jam sebelumnya, seorang pembom bunuh diri tewas dan dua orang terluka dalam ledakan di dekat konsulat AS di kota Jeddah. Seorang pejabat keamanan Saudi mengatakan, penyerang memarkir mobil di dekat konsulat AS di Jeddah sebelum meledakkan perangkatnya.(*)


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: