Samsat Pekanbaru Resmi Pakai Sistim Pengurusan Pajak Kilat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Samsat Pekanbaru Resmi Pakai Sistim Pengurusan Pajak Kilat

Peraturan Presiden (Perpres) No 5 tahun 2015 soal penyelenggaraan satu atap sistem administrasi manunggal kendaraan bermotor, diyakini mampu memberikan pelayanan prima, bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Samsat Kota Pekanbaru terus berbenah peyederhanaan sistim pengurusan pajak kendaraan bermotor.

FORUMRIAU.COM: Rabu 29 Juni 2016, telah dilakukan lounching sistem penyederhanaan, di Samsat Kota Pekanbaru.  Dalam acara tersebut,  turut  hadir, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta jajaran pejabat Pemprov Riau, serta pajabat utama Polda Riau, para Kapolres/ta dan Kasat Lantas jajaran Polda Riau.

Sistim penyederhanaan tersebut, guna mempermudah masyarakat dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor dan mengurus surat-surat kendaraan lainnya. Nantinya, dalam pengurusan surat -surat kendaraan hanya ada dua loket,  yakni loket pendaftaran penetapan dan pembayaran pengesahan. Setelah itu, dilakukan penyerahan langsung.

Karena Saat ini , dari dua loket itu terdapat satu loket ada tiga pokja, yaitu Polisi Republik Indonesia (Polri), Jasaraharja dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) . Dengan sistim demikian,  akan memangkas waktu pelayanan lebih cepat hingga sampai 15 menit.

"Perpres Nomor 5 Tahun 2015 bertujuan untuk memberikan pelayanan prima yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme," kata Kapolda Riau Brigjend Pol Drs. Supriyanto, dalam amanatnya.
 
Supriyanto berharap, di dua loket simtim penyederhanaan tersebut  dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya.

Hal senada. Juga  disampaikan Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo mengatakan, penerapan sistem dua loket ini nantinya masyarakat tak perlu lagi harus melewati birokrasi yang panjang.

"Mulai hari ini, sistem dua loket ini pelayanan akan lebih cepat, tidak rumit paling lama 15 menit," jelas Guritno.

Guritno menuturkan,  dari dua loket yang terdapat satu loket  tiga Pokja akan lebih transaparan.

"Kita terus berbenah memberikan pelayanan prima," tutup Guritno. (Anhar).

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: