Pesan Arab Saudi Disampaikan di Kutbah Sholat Idul Fitri DPRD Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Pesan Arab Saudi Disampaikan di Kutbah Sholat Idul Fitri DPRD Riau

Karena ingin menampung jamaah yang melebihi kapasitas masjid Daarur Abrar di DPRD Riau, pelaksanaan sholat idul fitri 2016 DPRD Riau dilangsungkan di halaman kantor.

FORUMRIAU.COM: Selain jajaran pegawai negeri sekretariat DPRD Riau, pimpinan serta anggota DPRD Riau, jamaah juga berasal dari masyarakat sekitar lingkungan kantor. Sehingga jamaah sholat idul fitri dilakukan di lapangan parkir DPRD Riau tersebut.

Ustad yang memimpin pelaksanaan sholat adalah H DR Tukiman Khatam MSc. Dalam kutbahnya, ia sampaikan duka yang melanda kota-kota Islam akibat teror bom bunuh diri yang dilakukan oknum teroris, sehari akhir ramadan tahun 2016 ini.

"Jikalah seandainya khilafah lahir untuk penegakkan Islam, maka sejatinya yang pantas berdiri khilafah berawal di Indonesia yang mayoritas penduduknya Islam,"kata Tukiman.

Namun Tukiman tegaskan, umat islam sejatinya bahagia dijamin Allah SWT dengan syarat iman dan taqwa.

"Allah telah menjamin dalam alquran dengan firmannya 'Jikalah suatu kaum negeri beriman dan bertaqwa, maka akan Allah turunkan berkah dari langit dan dari dalam bumi,"jelas Tukiman.

Untuk itu, Tukiman menyampaikan surat resmi dan terbuka dari negara Arab Saudi kepada semua konsulat dan delegasi negara dunia agar semua umat Islam dimanapun berada melakukan doa terhadap musibah yang menimpa saudara muslim atas teror bom.

"Negara Su'ud (Saudi) telah mengirim rilis resmi atas duka yang menimpa umat Islam di berbagai negar dunia. Kepada seluruh konsulat dan delegasi diminta warga negaranya yang muslim agar memperbanyak doa untuk saudarany yang tertimpa musibah. Dan ini telah ditunjukkan arab saudi dengan membaca doa kunut dalam sholat, kemarin,"kata Tukiman.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: