Memuakkan, Kata Siapa Gaji Buruh Sampah Sudah Dibayar?

forumriau.com 30.6.16
forumriau.com
Kamis, 30 Juni 2016
Siapa bilang gaji buruh sampah sudah dibayarkan oleh Pemko Pekanbaru? Sebelumnya Walikota Firdaus MT sesumbar menyatakan telah melakukan fasilitasi gaji buruh PT.MIG ini, nyatanya mereka belum menerima gaji yang dijanjikan. Janjinya akan dibayar pada hari Jumat pekan silam saat menerima demo para buruh di kediaman walikota.

FORUMRIAU.COM: Akibat janji tersebut belum dilakukan, makanya sejumlah buruh sampah itu kembali melakukan demonstrasi di depan kantor Walikota Pekanbaru, Rabu 29/6/2016. Bahkan aksi itu kembali diwarnai dengan dua truk sampah yang mereka bawa.

"Mana janji pak walikota, katanya mau bayarkan gaji kami. Sudah masuk minggu kedua janji bayarkan gaji belum dipenuhi,"teriak demonstran.

Selain orasi, para demonstran juga mendirikan tenda darurat beratapkan terpal plastik di pintu masuk kantor walikota.

Meski sekian lama sudah melakukan demo, mereka tidak juga dilayani oleh pejabat Pemko Pekanbaru. Sehingga ketegangan terjadi antara mereka dengan satpol PP yanga mengawasi aksi mereka.

"Jangan buat janji palsu dan mengotori bulan suci ini. Kami telah menunggu dua minggu janji pak Wali,"kata pendemo.

Akibat aksi demo ini, jalan Sudirman kembali macet arah ke kantor Walikota. Bahkan kemacetan itu sampai mengganggu jalan flyover persimpangan jalan Sudirman-Tuanku Tambusai.(*)

Thanks for reading Memuakkan, Kata Siapa Gaji Buruh Sampah Sudah Dibayar? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments