Jeleknya BPJS Buruh Diadukan ke DPRD Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Jeleknya BPJS Buruh Diadukan ke DPRD Riau

Masih buruknya pelayanan BPJS  dirasakan oleh pekerja perkebunan. Akibatnya, banyak biaya yang harus dikeluarkan karyawan. Supaya pelayanan lebih baik, mereka menuntut  DPRD Riau membuat Peraturan Daerah (Perda) pelayanan kesehatan bagi pekerja.

FORUMRIAU.COM: Diketahui persoalan itu, berawal  saat puluhan masa yang tergabung Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPPP- SPSI) Riau mendatangi  Gedung DPRD Riau, Rabu 1 Juni 2016. Namun, Anggota Komisi E membidangi persoalan itu tidak di tempat.

Kedatang masa tersebut, disambut oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Anggota Komisi A DPRD Riau Suhadirman Ambi, Anggota Komisi B DPRD Riau Mansyur dan PNS di DPRD Riau.

Ketua FSPPP- SPSI Riau A H Dalimunthe mengatakan, dulu jaminan kesehatan ditanggung perusahaan. Karena kebijakan pemerintah, pelayanan BPJS sangat buruk,  banyak biaya harus dikeluarkan.

"Kami meminta DPRD Riau membuat Perda kesehatan bagi pekerja. Dengan adanya Perda, pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan lagi,"kata Dalimunthe, kepada forumriau.com di DPRD Riau.

Munthe  menuturkan, masalah kamar layanan rumah sakit sering tidak ada saat berobat menggunakan kartu BPJS. Ini malah terkesan tebang pilih dari pihak rumah sakit.

"Kita minta Pemerintah Riau segera membangun rumah sakit yang baru khusus untuk para pekerja," tandas Munthe.

Jika tidak ada rumah sakit baru, Munthe  berharap,  Rumah Sakit Daerah Petala Bumi kembali diperuntukkan untuk para pekerja.

"Rumah sakit Petala Bumi dibagun oleh Jamsostek dengan menggunakan dana para pekerja. Seharusnya pemerintah memberikan rumah sakit khusus untuk para pekerja, bukan untuk pemerintah,"jelas Munthe. (Anhar)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: