Heboh Firdaus MT Berhasil Bikin Pekanbaru Jadi Kota Sampah | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Firdaus MT Berhasil Bikin Pekanbaru Jadi Kota Sampah

Sehari jelang bulan ramadhan dan sampai hari ini, warga kota Pekanbaru dihebohkan oleh tumpukan sampah di setiap sudut kota. Mereka melampiaskan kekesalannya di media sosial. Geramnya warga tidak lepas dari latar belakang Pekanbaru yang setiap tahun dapat adipura kebersihan kota. Tapi kini, mereka harus kecewa akibat tebaran sampah di lingkungannya.

FORUMRIAU.COM: Banyak status media sosial warga kota yang mengecam dan menyesalkan pola pengelolaan sampah Pemko Pekanbaru saat ini. Umumnya kekecewaan warga terhadap sampah itu ditujukan kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Mereka menuntut pola pengelolaan sampah yang telah dianggarkan melalui uang rakyat di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemko Pekanbaru sebesar Rp.56 miliar. Anggaran kelola sampah ini diumumkan dilelang dan dimenangkan oleh PT.MIG.

Namun kenyataannya, pengangkutan dan pengelolaan angkutan sampah oleh perusahaan ini akhirnya tidak memuaskan warga kota.

Meski ada rilis dari Walikota dan disebarkan luas melalui media sosial bahwa kontrak pengelolaan sampah PT.MIG diputus sepihak, namun kecurigaan warga atas perubahan pola kelola sampah ini kian tinggi berbau korupsi.(*)

Perlu Dibaca: Soal Sampah Pekanbaru Diminta BPK Audit Dugaan MarkUp Proyeknya Puluhan Miliar

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: