Didatangi Buruh Soal BPJS, Ini Jawab DPRD Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Didatangi Buruh Soal BPJS, Ini Jawab DPRD Riau

Keluhan buruh perkebunan yang mengadukan buruknya pelayanan BPJS ke DPRD Riau akan segera ditindak lanjuti. Persoalan itu, diserahkan ke Komisi E DPRD Riau yang membidangi.

FORUMRIAU.COM: "Persoalan BPJS Itu membidangi Komisi E. Karena itu, masalah itu diserahkan ke Komisi E. Jika nanti ada terkait masalah hukum dan pemerintahan, komisi A siap membantu,"kata Anggota Komisi A DPRD Riau Suhadirman Ambi, kepada forumriau.com usai menyambut kedatangan puluhan masa FSPPP- SPSI Riau, di DPRD Riau, Rabu 1 Juni 2016.

Suhadirman menuturkan, pengakuan buruh menuntut haknya bahwa Rumah Sakit diwajibkan menerima BPJS. Namun, masih banyak karyawan perusahaan yang mengeleuhkan pelayanannya.

"Kita sudah minta Rumah Sakit mana,"jelas Suhadirman.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman katakan, permintaan buruh perkebunan bakal ditindaklanjuti oleh DPRD Riau. Apalagi berkaitan dengan pelayanan kesehatan.

"Pelayanan BPJS yang katanya sangat buruk, sehingga perlu pembenahan, saya sepakat untuk ditindaklanjuti. Lagipun tidak ada satu alasan apapun bagi pihak rumah sakit untuk menolak pasien,"tegasnya.

Untuk permintaan Rumah Sakit Petala Bumi dikembalikan untuk para pekerja, lanjut Noviwaldy, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan sejumlah instansi terkait guna membicarakan hal ini.(Anhar)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: