Wanita Ditangkap Polisi Karena Beli Songket Rp430 Juta | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Wanita Ditangkap Polisi Karena Beli Songket Rp430 Juta

Karena membeli kain songket seharga Rp.430.800.000, wanita ini akhirnya ditangkap polisi. Ia dibekuk setelah penjual kain songket melaporkan wanita itu telah menipu pembayaran songket dengan cek kosong.

FORUMRIAU.COM:  Wanita berinisial R alias N (32) ditangkap aparat Satreskrim Polres Jakarta Pusat karena membayar kain songket itu dengan cek kosong bank Mandiri.

"Terlapor membeli kain Songket mesin Indian senilai Rp. 430.800.00 dan memberikan 5 lembar cek Bank Mandiri, namun saat cek tersebut dikliring ternyata tidak ada saldo,"ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat Kompol Tahan Marpaung kepada detikcom, Sabtu (30/4/2016).

Marpaung mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan setelah mendapatkan laporan dari korban bernama Dra Klini Sembiring. Korban melapor ke polisi pada Maret 2016 lalu.

"Tersangka pada 19 Oktober 2015 datang ke toko korban di PD Pasar Raya Senen, Jakarta Pusat untuk membeli kain songket,"imbuhnya.

Namun karena tidak membawa uang tunai, tersangka kemudian memberikan cek kepada penjual. Korban baru mengetahui cek itu kosong pada saat hendak mencairkannya di bank.

"Ternyata ceknya kosong dan saat tersangka dikonfirmasi oleh korban, dia hanya janji-janji tetapi tidak pernah dibayarkan sampai saat ini,"imbuhnya dikutip detikcom.

Karena merasa telah tertipu, korban akhirnya melaporkan tersangka ke Polres Jakarta Pusat pada Maret 2016 lalu. Tersangka kemudian ditangkap pada Jumat (29/4) malam di rumahnya di Dusun I Kelurahan Muara Penimbung Ilir, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Dalam kasus tersebut, polisi menyita barang bukti 5 lembar cek kosong. Sementara tersangka kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya atas pelanggaran Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan.***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: