Wadaw..RAPP Tidak Peduli SRL Diusir Dari Pulau Rupat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Wadaw..RAPP Tidak Peduli SRL Diusir Dari Pulau Rupat

Meski PT SRL adalah salah satu mitra pemasok bahan baku terbesar ke PT RAPP-APRIL Grup, namun kenyataannya perusahaan bubur kertas ini tidak peduli dengan kondisi mitranya. Hal ini sesuai dengan jawaban humas PT.RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper), soal adanya permintaan masyarakat Rupat agar PT SRL hengkang dari wilayah mereka.

FORUMRIAU.COM: Humas PT.RAPP Jarot menyatakan, PT.SRL itu hanya sebagai mitra pemasok PT.RAPP dan lain manajemen dengan perusahaan APRIL GRUP.  Sehingga, Jarot menganjurkan persoalan yang tengah dihadapi mitranya itu diselesaikan dan dikonfrimasikan ke PT.SRL sendiri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT.SRL (Sumatera Riang Lestari) diminta hengkang dari pulau Rupat oleh kelompok masyarakat, himpunan pelajar dan mahasiswa serta pemuda-pemudi pulau Rupat. Mereka mengirim surat terbuka ke meja redaksi forumriau.com pada Jumat 6/5/2016.

Mereka memaparkan, semenjak adanya kegiatan pembukaan lahan oleh PT SRL, masyarakat Rupat merasakan kian sempitnya ruang hayati dan sumber kehidupan mereka. Masyarakat dengan surat terbukanya yang ditujukan kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyatakan, kegiatan PT SRL di Rupat telah mengancam kehidupan mereka.

Menurutnya, hampir 10 tahun operasinya PT SRL tidak ada berdampak baik kepada pembangunan Rupat sendiri, baik dari segi ekonomi maupun infrastruktur daerah. Masyarakat juga merasakan kian kesulitan melakukan kegiatan penghidupan berkebun, bertani dan punahnya hutan dan kekayaan hayati satwa akibat kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di kawasan lahan PT SRL.

Selanjutnya, jumlah penduduk Rupat kian hari kian bertambah, membuat semakin sempitnya ruang tempat mereka hidup bertempat tinggal. Sehingga masyarakat asli kian terpinggirkan akibat pergi meninggalkan Rupat, terusir dari negerinya sendiri.

Untuk itu, Himpunan Pelajar Mahasiswa, Pemuda Pemudi dan masyarakat Rupat memita Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakilnya Muhammad mencabut izin PT SRL ke pemerintah pusat.

"Kami berharap melalui kepemimpinan bapak Amril Mukminin dengan bapak Muhammad bisa betul-betul memperhatikan masyarakat pribumi dengan mencabut hak izin usaha PT-PT (perusahaan-red) di Rupat,"tulis Surat Terbuka atas nama masyarakat Rupat yang masuk ke meja redaksi forumriau.com, Jumat 6/5/2016.***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: