Rampok Todong Senjata Rampas Uang dan Emas Warga Kuansing | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Rampok Todong Senjata Rampas Uang dan Emas Warga Kuansing

Perampok bersenjata api menggasak uang dan emas di rumah warga desa di Riau. Akibat aksi tersebut, korban mengalami kerugian uang dan perhiasan hingga Rp 100 juta.

FORUMRIAU.COM: Kapolres Kuansing Riau AKBP Edi Sumardi katakan hal itu kepada wartawan, Sabtu (28/5/2016). Edi menjelaskan, peristiwa ini terjadi di Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing sekitar pukul 03.00 WIB. Korbannya adalah Jauzak Azhari (44).

Saat itu, Jauzak yang sedang tidur kaget saat kedatangan 6 orang pria. Kawanan bandit ini masuk lewat membobol pintu belakang dengan linggis.

"Kawanan ini masuk dalam rumah korban. Mereka lantas memaksa untuk mengambil uang yang dimiliki korban,"kata Edi.

Ketika bandit tersebut meminta ditunjukkan tempat penyimpanan uang, korban Jauzak sebenarnya sudah menolak. Atas penolakan menunjukan tempat uang, kawanan bandit lantas menodongkan senpi laras pendek kepada Jauzak.

"Pelaku sempat mengancam apa bila tidak ditunjukan, mereka sekeluaga akan dibunuh,"kata Edi.

Kepala Jauzak sempat dipukul gagang pistol. Di bawah ancaman, dia akhirnya menunjukan tempat penyimpanan uang. Di salah satu lemari, uang Rp 35 juta langsung digasak.

Tidak sampai di situ saja, lanjut Edi, kawanan bandit bersenjata ini memaksa istri korban melepas kalung dan cincinya. Simpanan emas yang ada di dalam juga mereka gondol termasuk HP milik korban. Kerugian nilai emas mencapai Rp 65 juta hingga total kerugian mencapai Rp100 juta.

"Setelah merampas uang dan emas, kawanan bandit ini meninggalkan korbannya. Mereka menggunakan 3 unit sepeda motor,"kata Edi dikutip detikcom.

Kasus perampokan ini, lanjut Edi, masih dalam penyelidikan. Pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi.

"Kita sudah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan mendalam kasus ini,"tutup Edi.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: