Aduh..Sinarmas Masuk Daftar Pengemplang Pajak Triliunan di Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Aduh..Sinarmas Masuk Daftar Pengemplang Pajak Triliunan di Riau

Setelah mendapat rekomendasi Badan Itelijen Negara (BIN), DPRD Riau menyatakan adanya temuan salah satu perusahaan besar pengemplang pajak di Riau. Dari 500 perusahaan lebih didata, temuan pansus lahan dan perizinan DPRD Riau, terdapat perusahaan Sinarmas Grup yang masuk kategori pengemplang pajak.

FORUMRIAU.COM: Khusus perusahaan Sinarmas grup ini, DPRD Riau menegaskan telah ditangani KPK dari rekomendasi pansus lahan dan perijinan beberapa waktu lalu.

"Hari ini memang ada rekomendasi BIN kepada komisi A untuk memenuhi penyelidikan BIN atas temuan pansus lahan yang telah kita masukkan dulu ke pemerintah pusat. BIN dan KPK menyoroti adanya dugaan penyelewengan pajak dari sejumlah perusahaan yang kita temukan dulu,"kata Anggota DPRD Riau Suhardiman Ambi, Rabu 11/5/2016 di DPRD Riau.

Secara umum, kata Suhardiman, total potensi kerugian pajak mencapai Rp.31 triliun dalam setahun. Banyak kategori pajak yang ditemukan tidak dibayarkan sesuai dengan kewajiban semestinya.

"Untuk Sinarmas, itu telah ditangani KPK. Sedankan BIN minta keterangan dan penjelasan dari kita untuk semua perusahaan. Totalnya 500 perusaha lebih,"ungkap Suhardiman.***

Baca juga: Rp.31 Triliun Diselidiki BIN dan KPK Dari Pengemplang Pajak di Riau


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: