Ini Hasil Yusuf Mansur Jumpai Yusril Ihza Mahendra

forumriau.com 28.4.16
forumriau.com
Kamis, 28 April 2016
Ustaz kondang Yusuf Mansur datang jumpa Yusril Ihza Mahendra soal Pilgub DKI Jakarta. Ia diterima Yusril membicarakan sejumlah ide dan program untuk Jakarta.

FORUMRIAU.COM: Tentang kunjungannya, Yusuf mengaku datang untuk bantu doa dan sumbangkan ide jika Yusril menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti.

"Ya kan siapa saja yang maju, berbagi pengalaman. Kan saya punya ide tuh. Ide ini kan siapa saja yang nyalonin. Jadi saya minta nasihat apakah ide ini bisa dijalankan, trus kalau kurang ada di mana. Itu saja sih,"ujar Yusuf kepada wartawan, Kamis (28/4/2016) dini hari.

Mengenai ide yang dimaksudnya, Yusuf mengatakan idenya tersebut menyoal Quran, dakwah, ekonomi. Yusuf menolak jika pertemuannya tersebut terkait kontrak politik untuk menjadi cawagub Yusril.

"Jadi pembicaraannya bukan pembicaraan cawagub. Pembicaraannya soal kemaslahatan orang. Saya emang rencananya ketemu sama siapa saja. Dengan Pak Ahok kalau bisa ketemu, ya saya juga ketemu. Kalau bisa dijalankan, ya kan? Soalnya dia kan gak mengerti juga urusan pesantren,"ujarnya.

Kemudian ia mengerucutkan ide yang dimaksudnya itu tentang pendirian rumah tahfiz. Yusuf mendeskripsikan rumah tahfiz sebagai rumah modal, rumah pintar, rumah beasiswa, rumah produksi dan rumah distribusi. Adanya rumah tahfiz, menurut Yusuf dapat juga mendongkrak kehidupan ekonomi.

Yusril menyambut baik ide Yusuf ini. Dirinya sebagai ahli hukum, mengaku akan mendengarkan ide ekonomi bisnis.

"Ide-ide yang disampaikan beliau soal ekonomi bisnis ini sangat menarik. Saya sendiri bukan orang bisnis, latarnya hukum. Tapi dapat memahami konsep-konsep yang beliau sampaikan, terutama tentang Jakarta hemat. Sebuah bisnis yang berbasiskan digital,"tutur Yusril dikutip detikcom.

Di luar hal tersebut, mereka juga membahas perihal pilkada DKI Jakarta. Kepada Yusuf, Yusril menyampaikan perkembangan terakhir dalam proses menuju pilkada DKI. Terkait ide yang dititipkan, Yusril berjanji akan menjalankan jika nanti terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Beliau juga punya konsep-konsep dalam pembangunan ekonomi bisnis, khususnya dalam memperkuat ekonomi rakyat dan ekonomi umat khususnya. Dan itu dikatakan saya titipkan kepada Pak Yusril ide-ide ini,"kata Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini.

"Ya nanti kalau bisa dijalankan, insya Allah bisa membawa kebaikan masyarakat Jakarta. Jadi saya terima kasih ide-ide itu, akan saya jalankan jika saja nanti saya terpilih sebagai gubernur DKI ini,"tambahnya.*** Baca juga: "Nama Yusuf Mansur Muncul di Pilwakot Pekanbaru 2017"
foto:kompas

Thanks for reading Ini Hasil Yusuf Mansur Jumpai Yusril Ihza Mahendra | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments