Heboh Dana Eskalasi Noviwaldy Buka Rekaman Rapat Banggar ke KPK

forumriau.com 1.4.16
forumriau.com
Jumat, 01 April 2016
Heboh soal dana eskalasi yang dinilai tidak diketahui anggota Badan Anggaran (Banggar), menjadi bumerang bagi anggota DPRD Riau. Pasalnya, alasan anggota Banggar tidak mengetahui dana eskalasi dari TAPD Pemprov Riau terbantah oleh rekaman video rapat Banggar.

FORUMRIAU.COM: Video resmi direkam Humas Sekretariat DPRD Riau itu menjelaskan, rapat anggota Banggar DPRD Riau bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Setdaprov Riau yang dipimpin M Yafiz telah membahas soal dana eskalasi.

Awal rapat telah dipaparkan hasil evaluasi dana eskalasi 2015 APBDP Riau oleh Kemendagri. Sehingga, semua anggota Banggar DPRD Riau telah menyadari dan menandatangani kesepakatan dana tersebut.

Dalam rekaman juga terlihat percakapan soal kunjungan Noviwaldy Jusman dan Sekdaprov Riau ke Kemendagri.

"Kami posisinya diundang oleh Mendagri. Siapa yang diundangnya tergantung Mendagri, yaitu unsur pimpinan dewan Pak Noviwaldy dan saya dari Pemprov,"ucap M Yafiz dalam rekaman video 14 Desember 2015 tersebut.

Dengan adanya bukti visual video ini, maka Noviwaldy Jusman menuruti kehendak anggota dewan seprofesinya untuk mengantar bukti ini ke KPK. Menurut politisi Demokrat Riau yang akrab dipanggil Dedet ini, meski publik memandang posisinya dipojokkan oleh rekan sesama dewan dalam soal eskalasi ini, namun ia mengaku tidak merasa terpojok.

"Saya tidak merasa dipojokkan oleh rekan dewan. Karena semua ada rekaman rapat Banggar soal ini semua.  Berkas ini akan saya antarkan ke KPK pada Senin atau Selasa depan, jika kawan-kawan minta seperti itu,"kata Dedet ke wartawan, Jumat 1/4/2016.*** Editor: Surya Koto

Thanks for reading Heboh Dana Eskalasi Noviwaldy Buka Rekaman Rapat Banggar ke KPK | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments