Baru Dari Riau Politisi Ini Terancam Dipecat Partainya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Baru Dari Riau Politisi Ini Terancam Dipecat Partainya

Baru saja melakukan kunjungan beberapa hari yang lalu ke Pekanbaru Riau, tokoh politik Islam yang dikenal masyarakat ini malah terancam diberhentikan dari partainya.

FORUMRIAU.COM: Dia adalah politikus Partai Keadalian Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah yang menjabat Wakil Ketua DPR RI saat ini. Surat pemecatan berlambang PKS yang beredar, isinya memberhentikan Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan PKS.

Meski tak menegaskan keaslian surat tersebut, Presiden PKS Sohibul Imam menyatakan PKS memang telah mengeluarkan Surat Keputusan terkait Fahri yang dianggap telah melakukan pelanggaran disiplin. Dikonfirmasi mengenai surat tersebut, Fahri Hamzah tak banyak berkomentar. Termasuk menjawab apakah SK tersebut telah ia terima atau belum.

"Silakan ditanya ke beliau (presiden PKS)," kata Fahri dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Minggu (3/4/2016).

Meski mengatakan telah mengirimkan keputusan Majelis Tahkim terkait Fahri, namun Sohibul belum menjelaskan secara detil apa isinya.

"Saya sudah menandatangani SK DPP tersebut bertanggal 1 April 2016, dan tadi malam saya sudah meminta pihak sekretariat untuk segera mengirimkannya. Saya akan cek apakah surat tersebut sudah sampai kepada yang bersangkutan atau belum. Karena itu saya belum bisa memberitahu isi SK DPP dan Keputusan MT sebelum jelas surat itu sampai kepada yang bersangkutan," ucap Presiden PKS Sohibul Imam, Minggu (3/4).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid saat coba dihubungi detikcom perihal isi surat tersebut, belum memberikan respons. Berikut isi penggalan surat keputusan Majelis Tahkim PKS yang beredar lewat broadcast maupun di media sosial hari ini (3/4):

"Maka Majelis Tahkim berdasarkan pertimbangan di atas, dengan memohon perlindungan kepada Allah SWT dari perbuatan yang tidak adil, pada hari ini, Jumat tanggal sebelas bulan Maret tahun dua ribu enam belas memutuskan: Menerima rekomendasi BPDO yaitu pemberhentian Saudara Fahri Hamzah, SE dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadian Sejahtera."***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: