Mantan Bupati Ditahan Akibat Korupsi Dana Bansos | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Mantan Bupati Ditahan Akibat Korupsi Dana Bansos



Bak pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, mantan Bupati Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Herliyan Saleh resmi ditahan Polda Riau. Dugaan kasus korupsi menjerat kandidat calon bupati yang baru saja kalah di pilkada serentak akhir tahun 2015 silam ini.

FORUMRIAU.COM: Kasus korupsi dana hibah yang menjerat Herliyan Saleh disinyalir merugikan negara sekitar 31 miliar rupiah lebih. Bukti dana bansos (bantuan sosial) ini sebelumnya juga telah menahan mantan ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah. Temuan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) atas dugaan dana bansos ini fiktif ini juga menetapkan Azrafiani Aziz Rauf selaku Kabag Keuangan Pemkab Bengkalis.

Selain Jamal, empat terdakwa juga terlibat dalam kasus ini antaranya Purboyo, Rismayeni, Tarmizi dan Hidayat Tagor yang tengah menjalani sidang di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru. Sementara, nama Azrafiani Aziz Rauf selaku Kabag Keuangan Pemkab Bengkalis juga jadi tersangka meski belum dilakukan penahanantan.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK Kamis (3/3/2016) mengatakan, mantan bupati Bengkalis Herliyan Saleh ditahan menyusul berkasnya lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: