KPK Pertanyakan CCTV di DPRD Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

KPK Pertanyakan CCTV di DPRD Riau

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) santroni ruang gedung DPRD Riau. Mereka mengitari setiap ruangan komisi di gedung wakil rakyat Riau itu.

FORUMRIAU.COM: Kunjungan tim KPK itu diterima oleh pimpinan DPRD Riau dan Sekretaris Dewan. Dalam kunjungannya, mereka berkeliling ke setiap ruangan anggota dewan, terutama ruangan komisi.

Di sela-sela kunjungannya, tim KPK ini selalu haus akan informasi, termasuk informasi dari wartawan. Mereka sedikit kecewa dengan kondisi ruangan komisi DPRD Riau dalam keadaan terkunci dan CCTV-nya tidak aktif.

"CCTV tidak aktif dan ruangan dikunci tertutup dari publik. Ini jadi menyulitkan penyidik jika ada indikasi tindakan korupsi,"keluh tim KPK kepada wartawan di sela-sela kunjungannya,Rabu 29/3/2016.

Ketika ditanya maksud kunjungan mereka menjawab sebagai salah satu bentuk aksi pencegahan tindak pidana korupsi di Riau.

"Untuk pencegahan korupsi, agar tidak terjadi lagi kasus tindak pidana korupsi di Provinsi Riau khususnya di DPRD Riau ini,"jawab tim KPK.

Pimpinan DPRD Riau Sunaryo dan anggota Komisi D Asri Auzar, mengatakan dalam kunjungan ini tidak ada berkas yang dibawa oleh KPK. Karena, kata Sunaryo, mereka datang hanya dalam rangka sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi.***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: