Aduh..KPK Tangkap Jaksa dan Amankan Uang Dolar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Aduh..KPK Tangkap Jaksa dan Amankan Uang Dolar

Mengejutkan semua pihak, tim penyidik KPK berhasil menangkap langsung seorang jaksa yang bertugas aktis di kejaksaan tiggi DKI Jakarta.

FORUMRIAU.COM: Aksi tangkap tangan tim penyidik KPK ini mebekuk seorang jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta beserta uang pecahan dolar ikut diamankan. Namun belum diketahui berapa jumlah uang yang ikut diamankan tersebut. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang hanya membenarkan operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK pada Kamis (31/3/2016).

"Benar,"kata Saut saat dikonfirmasi detikcom.

Dari informasi yang dihimpun, uang itu merupakan uang suap yang diberikan kepada jaksa. Namun belum diketahui perkara apa yang dimaksud. Belum diketahui pula ada berapa orang yang diamankan KPK. Kasipenkum Kejati DKI Waluyo mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

"Personel di sini lengkap,"ucapnya saat dihubungi terpisah.

Sementara itu, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengaku belum mendapatkan informasi secara jelas tentang operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK. Operasi tangkap tangan itu disebut menjerat seorang jaksa di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Saya masih menunggu informasinya,"kata Prasetyo saat dihubungi detikcom, Kamis (31/3/2016).

Prasetyo pun mengatakan kedatangan Jamintel Adi Toegarisman dan Sesjamwas Jasman Panjaitan untuk melakukan koordinasi. Namun Prasetyo tidak secara gamblang menjelaskan koordinasi yang dimaksud.

"Iya kita koordinasi lebih lanjut, nanti atau besok akan kita sampaikan,"kata Prasetyo.

Saat di KPK, Adi Toegarisman mengatakan bahwa operasi tangkap tangan itu merupakan operasi gabungan antara kejaksaan dengan KPK. Prasetyo pun membenarkan hal itu.

"Ya pokoknya konteksnya kita ingin memberantas korupsi di semua lini,"kata Prasetyo. ***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: