PSK Kali Jodo Diterima Jepara Harus Penuhi Syaratnya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

PSK Kali Jodo Diterima Jepara Harus Penuhi Syaratnya


forumriau.com

Pelacur yang digusur dari Kali Jodo dapat ditampung bekerja di sejumlah pabrik industri di Kabupaten Jepara. Wacana yang disampaikan secara langsung Mensos RI Khofifah Indar Parawansa itu menyusul eksekusi kawasan Kalijodo.

FORUMRIAU.COM: Menteri Khofifah memberikan wacana itu saat berkunjung ke Jepara baru-baru ini. Menurutnya memberikan solusi pekerjaan untuk Pekerja seks komersial (PSK) di sejumah industri di Jepara. Salah satu wacana yang disampaikan Khofifah yaitu menampung para PSK eks Kali Jodo untuk bekerja sebagai buruh di sejumlah pabrik termasuk di Kabupaten Jepara.

Meski belum menerima secara resmi surat dari Kementerian Sosial RI terkait wacana mempekerjakan eks PSK Kalijodo Jakarta, Pemkab Jepara melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (DInsosnakertrans) mengaku siap menerima. Hanya saja, disyaratkan agar eks-PSK tersebut memiliki skill terlebih dahulu.

“Wacana itu muncul di media massa. Kami pun menerima informasi. Tapi secara resmi, kami belum menerima informasi maupun surat dari kementerian terkait,”kata Kepala Dinsosnakertrans Jepara M Zahid melalui pengawas tenaga kerja Muktiati, Kamis 25/2/2016.

Menurutnya, sepanjang eks PSK tersebut memiliki kompetensi di bidang pekerjaan yang akan ditekuni, pihaknya tidak mempermasalahkannya. Sehingga dia menghimbau agar mereka diberikan pendidikan atau pelatihan pekerjaan sebelum ditampung agar bisa melaksanakan tugas dan kewajiban jika dijadikan buruh pabrik.

“Sepanjang memenuhi syarat-syarat sebagai pekerja di pabrik, tidak ada masalah. Apalagi yang diwacanakan adalah menjadi buruh di pabrik garmen. Jika memang pelatihannya dilakukan di Jepara, juga tidak ada masalah,”ungkapnya.

Disamping itu, kelompok masyarakat salah satunya NU Kabupaten Jepara menyatakan terbuka dengan wacana baik Mensos tersebut.

"Kita terbuka saja menerima eks-psk kalijodo menjadi buruh di Jepara. Tetapi dengan syarat harus mau bertaubat dan tidak mengulangi lagi pekerjaan PSK-nya. Sehingga mau ikut pengajian muslimat atau fatayat NU di tempat dia menghuni nantinya. Agar nantinya menjadi lebih baik di kehidupan dia nantinya,” ujar Ketua MWCNU Jepara kota, Hamzah Sholehudin, S.Ag.***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: