BPJS Bikin 11 Kepala Puskesmas Mundur di Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

BPJS Bikin 11 Kepala Puskesmas Mundur di Pekanbaru

forumriau.com
Salah satu alasan mundurnya kepala Puskesmas di kota Pekanbaru akhirnya terungkap. Dari 8 orang seerung belumnya dikabarkan mundur, malah bertambah akan ada 3 orang lainnya menyusul mengundurkan diri. Sehingga kepala Puskesmas malah bertambah jadi 11 orang melakukan pengunduran diri.

FORUMRIAU.COM: Hal itu terungkap dari hearing komisi III DPRD Kota Pekanbaru bersama kepala Diskes Pekanbaru, drg Helda S Munir bersama kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie. Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM menyebutkan, informasi sementara yang didapat dalam rapat itu, alasan 8 kepala Puskesmas mengundurkan diri disebabkan masalah pembayaran dana kapitasi melalui BPJS macet selama dua tahun.

"Namun akhir Desember 2015 barulah dana tersebut cair termasuk akumulasinya. Setelah dikroscek ke BPJS, Diskes dan BKD, ternyata memang ada persoalan kapitasi dari keinginan Diskes, bulan November 2015. Saat itu ada perubahan wilayah kerja Puskesmas. Sementara, BPJS mentransfer dana berdasarkan wilayah kerja masing-masing puskesmas yang mereka terima,"ujar Nofrizal, Kamis kemarin dikutip datariau.com.

Perubahan itu, terangnya lagi, salah satunya berdampak kepada Puskesmas yang ada di Sidomulyo. Saat itu, terjadi perubahan pembayaran di puskesmas tersebut. Berbeda dengan Perwako yang dikeluarkan oleh Walikota per 10 November 2015.

"Inilah yang terjadi perselisihan itu sehingga merembes ke hal-hal pribadi yang sifatnya berhubungan dengan manajemen kepemimpinan,"sebut Nofrizal lagi menceritakan hasil rapat.

Adanya persoalan itu, tambahnya, membuat Kepala Puskesmas meminta manajemen segera diperbaiki. Maka dari itu, Komisi III akan menjadwalkan kembali pemanggilan kepada 8 Kepala Puskesmas dan dipertemukan lagi ke Diskes Kota Pekanbaru.

"Bagaimanapun juga Kepala Diskes adalah atasan dari Kepala Puskesmas. Kalau ada bawahannya mundur dan tidak nyaman, tentu ini berdampak tidak baik. Malahan kita melihat ada indikasi 11 Kepala Puskesmas yang mundur bukannya 8,"pungkasnya.***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: