Ayo Lihat Perlakuan Ibu Ini Menjadikan Anaknya Jenius Ternama

forumriau.com 20.2.16
forumriau.com
Sabtu, 20 Februari 2016
https://en.wikipedia.org/wiki/Thomas_Edison
Perkataan atau ucapan seorang ibu terhadap anaknya ini sungguh luar biasa. Anaknya baru menyadari bahwa ibunya memberi motivasi dengan sedikit ucapan yang benar-benar membuatnya jadi jenius hingga ribuan penemuannya saat ini dinikmati dunia.

Seorang anak itu adalah Thomas Alfa Edison. Suatu hari, anak ini sepulang sekolah membawa kertas kecil dari guru sekolahnya. Ia memberikan kertas itu kepada ibunya. Dengan raut gembira dan suara keras ibu Thomas membacakan isi suratnya dengan kalimat:

"Putra anda seorang jenius. Sekolah kami terlalu kecil untuk menampungnya dan tidak punya guru yang cakap untuk mendidiknya. Agar anda mendidiknya sendiri."

Sejak saat itu, akhirnya si kecil Thomas Alva Edison tidak mengenyam bangku sekolah. Dia belajar sendiri di rumah dan melakukan praktikum sendiri dengan imajinasinya. Sampai-sampai Thomas pernah mengeramkan sejumlah butir telur ayam karena penasaran dengan induk ayam yang mengerami telur dan menetaskan anak ayam.

Lama waktu berselang dan penemuan Thomas sudah diakui dunia, ibunya pun meninggal dunia. Suatu hari Thomas melihat barang-barang lama peninggalan keluarganya. Tiba-tiba dia melihat secarik kertas berlipat di laci meja almarhum ibunya dan mebacanya.

Alangkah terkejutnya Thomas Alva Edison saat membaca kertas itu adalah kertas dari guru sekolahnya yang diberikan Thomas waktu itu. Isi urat itu sebenarnya berkalimat: "Putra anda seorang anak yang bodoh. Kami tidak mengizinkannya bersekolah lagi."

Setelah membaca isi surat yang sebenarnya dari sekolahnya itu, Thomas akhirnya menangis berjam-jam. Kemudian dia menulis di buku diary hariannya: "Thomas Alva Edison adalah seorang anak bodoh. Karena seorang ibu yang luar biasa, mampu menjadi anak jenius pada abad kehidupannya."****
Kolom: Surya Koto

Thanks for reading Ayo Lihat Perlakuan Ibu Ini Menjadikan Anaknya Jenius Ternama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments