Awas..Kenali Nabi Palsu dan Ajarannya di Indonesia | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Awas..Kenali Nabi Palsu dan Ajarannya di Indonesia

forumriau.com
Di Indonesia nabi palsu seakan tidak asing lagi. Sejumlah nabi palsu sepanjang ini terdapat di beberapa daerah dengan ajaran dan penganut yang beragam. Berikut ini daftar nabi palsu yang dapat disorot media ke publik.

1. Gus Jari bin Supardi
Jari menyebut dirinya sebagai Nabi Isa Al Habibullah, lewat pondok pesantrennya yang diasuhnya, Kahuripan Ash-Shiroth di Dusun Gempol dengan 100 pengikut.

2. Lia Aminuddin alias Lia Eden
Pendiri agama Salamullah. Mengaku mendapat wahyu dari malaikat Jibril. Dia mengklaim sebagai nabi dan rasul serta Imam Mahdi. Mahkamah Agung memvonis 3 tahun penjara pada 2007.

3. Ahmad Musadeq
Mulai terkenal karena mengaku sebagai nabi dan rasul pada 23 Juli 2006 aliran Alqiyadah Al-Islamiyah. Ia menafsirkan kitab suci dengan cara sendiri dan tidak mewajibkan pengikutnya salat dan puasa. Musadeq akhirnya diamankan polisi dan mengaku bertaubat pada 9 November 2007. Musadeq kembali muncul lewat organisasi dan aliran Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang kini sedang heboh di tanah air.

4. Cecep Solihin
Selain mengaku nabi dan rasul, juga mengajarkan doktrin-doktrin aneh yang membingungkan dan menyesatkan. Cecep menyuruh pengikutnya jihad ke Aceh, meminjam uang ke bank tanpa perlu mengembalikan, hingga mencuci otak pengikutnya untuk tidak mengakui NKRI. Ketika ditangkap polisi, Cecep ngotot mengaku dirinya bukan nabi, melainkan hanya penyampai risalah.

5. Dedi Mulyana
Dedi Mulyana alias Eyang Ended mengaku memperoleh wangsit dari musyawarahnya dengan jin di laut. Nabi palsu ini berprofesi juga sebagai dukun. Merekrut pengikutnya dengan syarat menyetorkan uang senilai Rp 5 juta. Ia juga menipu 30 wanita untuk melakukan ritual keagamaan dengan jalan berhubungan badan.
Aksi cabul inilah yang mengantarkan Dedi Mulyana ke penjara setelah ditangkap pada Juni 2005.

6. Ashriyanti Samuda
Mengklaim sebagai nabi sejak berusia 30 tahun. Menerbitkan buku yang dicetaknya sendiri kemudian disebarkan kepada masyarakat setempat. Sempat berniat menyampaikan sabdanya kepada presiden pada 2014 lalu lewat bukunya berjudul Pemimpin yang Diutus Cahaya dari Indonesia Timur for Presiden RI 2014. Buku ilegal ini sampai ke MUI Maluku Utara. Nabi palsu ini akhirnya disidang pada 15 Juni 2012.

7. Sutarmin
Sutarmin muncul di lereng Gunung Lawu pada 2013. Nabi palsu ini guru agama yang meneruskan ajaran pendahulunya Rochmad. Rochmad dan pengikutnya diketahui menyimpang dari ajaran Islam. Mereka mengganti nama Nabi Muhammad dalam syahadat dengan nama Rochmad.

8. Ahmad Mukti
Ahmad Mukti ialah putra Lia Aminuddin (Lia Eden). Dipercaya oleh pengikut sebagai reinkarnasi Nabi Isa, karena Lia Eden menerbitkan buku berjudul Perkenankan Aku Menjelaskan Sebuah Takdir (PAMST). Pengakuan seseorang sebagai nabi dalam ajaran Islam sebenarnya telah terjadi pada zaman Sahabat Rosul. Mereka akhirnya ditumpas oleh khalifah pada zaman itu.***
sumber: FBP

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: