Kok Bisa..Pipa Menjaga Ketampanan Perokok? Baca Caranya Disini.. | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kok Bisa..Pipa Menjaga Ketampanan Perokok? Baca Caranya Disini..



Bagi anda perokok, tentu pernah tahu atau bahkan mencoba pipa penghisab rokok. Pipa perokok ini dikenalkan oleh suku asal usul rokok itu sendiri yakni Suku Indian dari Benua Amerika. Dulu, tembakau langsung saja dimasukkan ke pipa rokok berbentuk mangkok kecil di ujungnya. Sehingga, serpihan tembakau tidak perlu lagi digulung seperti rokok pabrikan sekarang.

FORUMRIAU.COM: Di negara Kuba, pipa rokok malah tidak dikenal. Karena masyarakat Kuba tidak biasa merajang daun tembakau jadi serpihan kecil. Mereka hanya menggulung satu lembar daun tembakau langsung jadi rokoknya yang lebih dikenal dengan Cerutu. Jika anda beli cerutu, maka cerutu Kuba sangat dikenal di dunia.  Oleh karena itu, Kuba juga disebut negara Cerutu.

Bagaimana di negara Asia?
Tembakau lebih dikenal Asia untuk para orang tua. Di Indonesia, tembakau dulunya digunakan untuk acara adat istiadat dan menjadi budaya. Tembakau disajikan dalam bentuk paket snack selingan dalam jamuan adat. Tembakau disajikan bersama dengan sirih serta pelengkap lainnya seperti kapur sirih, gambir, biji pinang. Tapi paket ini bukan menjadikan tembakau jadi rokok. Tembakau hanya sebagai pembersih rempah-remapah sirih yang dikunyah.

Diluar upacara adat, laki-laki menggulung rajangan tembakau dengan daun yang dikeringkan. Dedaunan yang kerap digunakan adalah daun jagung dan daun pandan duri yang sudah dikeringkan. Kebiasaan ini masih ada yang menggunakannya di pedesaan nusantara.

Peran tembakau sebagai bahan baku rokok itu juga tidak lepas dari pipa rokok di Indonesia. Banyak pipa rokok diproduksi sendiri oleh perokok di desa-desa. Mereka membuatnya dari tulang hewan seperti dari tanduk sapi dan kerbau. Pipa rokok yang sangat digandrungi di Asia terbuat dari gading Gajah.

Kok bisa pipa rokok menjaga ketampanan si perokok?

Ada beberapa manfaat pipa rokok bagi pemakainya.

1.Menyaring tembakau agar lebih ringan dihisap dan mengurangi nikotin bagi si perokok. Ini mengurangi resiko racun tembakau.

2.Menjadi lifestyle atau gaya sendiri bagi pengguna pipa rokok. Karena pipa rokok yang terbuat dari bahan baku tertentu dinilai dengan harga tinggi.

3.Menghindari basahnya tembakau rokok dari keringat jari atau air liur. Karena, tembakau yang basah akan cepat membuat perokok batuk-batuk.

4.Mengurangi panas api rokok di bibir si perokok. Apalagi rokok kretek tanpa filter seperti cerutu.

5.Menjadi terapi untuk mengempeskan pipi si perokok. Karena, dengan adanya pipa, maka semakin panjang daya hisap perokok dan melatih otot wajahnya, terutama bagian pipinya semakin langsing dan membentuk wajahnya.

6.Dengan panjangnya pipa rokok, tentu saja panas api rokok tidak merambat ke bibir si perokok. Dengan begitu, bibirnya akan terjaga tetap merah atau tidak semakin hitam.

Itulah beberapa kegunaan pipa bagi si perokok yang bisa anda ketahui. Tapi walaubagaimanapun, ilmu kesehatan sangat melarang konsumsi rokok.*** Penulis: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: