Firdaus MT Diseru Soal Wrong Man in The Right Place di Pemko Pekanbaru, Booleeh.? | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Firdaus MT Diseru Soal Wrong Man in The Right Place di Pemko Pekanbaru, Booleeh.?



Sejumlah kelompok masyarakat menuangkan kiritikan atas kebijakan pemerintahan kota Pekanbaru. Meski terkesan subjektif, mereka menilai perlu hadir untuk membangun kesadaran pemimpinnya dalam menempatkan keputusan untuk kebijakan menata Kota Pekanbaru ini ke depan.

Kritikan itu menyusul penilaian partai politik terhadap kinerja sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, terutama jabatan Kabag Humas yang dikritik DPD Demokrat Riau akhir-akhir ini. Sehingga, LSM Forum Pemberdayaan Masyarakat Riau (FPMR) memandang himbauan partai politik tidak bisa diabaikan.

"Pemerintahan ini berjalan atas kebijakan perwakilan rakyat di parlemen dan eksekutif. Mereka ini semua dari partai politik yang dipilih rakyat. Wajar saja parpol yang mengusung kepala daerah di Pilwako 2011 kemarin punya hak menilai kebijakan orang yang diusungnya. Bukan intervensi tapi intropeksi,"ungkap Ferry Akhmad selaku ketua LSM FPMR ke forumriau.com, Rabu 20/1/2016.

Menurutnya, peran partai politik di parlemen sebagai wakil rakyat dan peran walikota yang telah dipilih serta dipercaya rakyat, harus berjalan dengan pejabat pemerintahan yang tahu fungsinya melayani masyarakat.
     
"Seharusnya the right man in the right place, tapi ini the wrong man in the right place. Makanya wajar Sekretaris Umum Partai Demokrat Riau DR.Koko Iskandar mengingatkan hal itu ke Walikota Pekanbaru, bahkan ini suatu keharusan. Karena partai adalah organisasi perwakilan rakyat yang sah,"terang Ferry.

Menurut Ferry, secara kepribadian Alek Kurniawan selaku Kabag Humas Pemko Pekanbaru belum sepenuhnya mencerminkan Publik Relation (PR) bagi pemerintahan Walikota Pekanbaru. Sehingga, kata Ferry, mempengaruhi kinerja dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) humas itu sendiri.

Seperti yang diberitakan forumriau.com sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau DR.Koko Iskandar menilai kinerja Humas Pemko Pekanbaru dinilai gagal menjalankan fungsinya.

"Saya menilai PR-nya gagal bekerja. Reputasi yang sudah dibangun baik selama ini jadi hancur hanya karena kesalahan PR. Bagaikan nila setitik, jadi rusak susu sebelanga,"kata Sekretaris DPD Partai Demokrat DR.Koko Iskandar.

Terpisah, Kabag Humas Pemko Pekanbaru Alek Kurniawan dihubungi redaksi menjawabnya dengan pesan singkat menyatakan terimakasih atas kritikan terhadapnya dan menilai jabatannya sebagai amanah yang diberikan kepadanya.(Frc/470)*** Editor: Surya Koto.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: