Cek Website Islami yang Kena Blokir Akibat Konten Radikal | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Cek Website Islami yang Kena Blokir Akibat Konten Radikal



Bagi anda yang selama ini terlanjur membaca dan meyakini sejumlah situs Islami, saatnya melakukan evaluasi dan seleksi bahan bacaan dari sejumlah situs. Soalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika resmi menutup 19 situs yang dinilai menularkan faham radikal selama ini lewat iklan di media sosial.

FORUMRIAU.COM: Ismail Cawaidu juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan, Kementerian sudah mengirim surat ke penyelenggara jasa Internet (Internet Service Provider/ISP), meminta memblokir 19 situs yang terindikasi radikal. Permintaan itu berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Hingga awal pekan lalu, sudah ada 70 situs radikal yang diblokir oleh ISP.

Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia Semuel A. Pangerapan menegaskan, para ISP akan selalu mengikuti rekomendasi Kementerian ihwal situs-situs yang dianggap berbahaya.

“Kami selalu mengikuti daftar situs-situs berbahaya di dalam Trustpositif milik Kominfo,” ujar dia ketika dihubungi Senin, 30 Maret 2015.

Menurut Semuel, Kementerian Komunikasi selalu memperbarui daftar situs terlarang dengan melihat situasi yang sedang berkembang. Karena itu, dirinya tak heran jika situs-situs yang terindikasi berpaham radikal diblokir ketika melihat meningkatnya aktivitas aliran tersebut di dalam negeri. ISP punya  waktu paling lambat 2 x 24 jam untuk mematuhi rekomendasi Kominfo.

Ia memastikan ISP tak bisa menentukan situs web apa saja yang berbahaya tanpa ada rekomendasi dari pemerintah. “Kalau kami berinisiatif membelokkan suatu situs sendiri, bisa kacau nanti,” kata Semuel.

Di bawah ini daftar 19 situs yang akan diblokir berdasarkan surat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi:
1.Arrahmah.com
2.Voa-islam.com
3.Ghur4ba.blogspot.com
4.Panjimas.com
5.thoriquna.com
6.Dakwatuna.com
7.Kafilahmujahid.com
8.An-najah.net
9.Muslimdaily.net
10.Hidayatullah.com
11.Salam-online.com
12.Aqlislamiccenter.com
13.Kiblat.net
14.Dakwahmedia.com
15.Muqawomah.com
16.Lasdipo.com
17.Gemaislam.com
18.Eramuslim.com
19.Daulahislam.com

Demikian rilis Keminfo yang disiarkan bisnis.tempo.co yang dapat jadi bahan evaluasi bagi pengguna internet selama ini di Indonesia.(frc/470)*** Editor: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: