Waduh..Ketua Panwaslu Pelalawan Ternyata PNS Pemkab Pelalawan

forumriau.com 10.12.15
forumriau.com
Kamis, 10 Desember 2015

Panwaslu Kabupaten Pelalawan sebagai Ketua Jamaluddin rangkap jabatan sebagai PNS di lingkungan Kabupaten Pelalawan.

FORUMRIAU.COM: Hal ini diakui sendiri oleh Jamaluddin sendiri yang kini sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di SKPD Dinas Kesehatan.

"Ya saya memang seorang PNS aktif di Pemkab Pelalawan. Ini tidak ada larangan. Saya jawabnya contoh saja, ketua Bawaslu pusat sendiri adalah PNS. Hanya itu yang bisa saya jawab,"terang Jamaluddin.

Namun, hal ini menjadi kerancuan dalam pelaksanaan Pilkada Pelalawan terhadap larangan politik praktis bagi PNS. Bahkan, peluang 'main mata' antara incumbent dengan calon bupati sebagai calon yang pernah jadi atasannya.

"PNS yang bagaimana? PNS yang dari akademisi seperti dosen itu boleh. Jika PNS yang berasal dari struktural SKPD yang dipimpin kepala daerah, ini perlu dipertanyakan,"kata Sugandi selaku ketua Forum Pemuda Pemantau Aparatur Negara (FORPARA), Kamis 10/12/2015 ke wartawan di Pelalawan.

Menurutnya, kerancuan tersebut bisa dilihat nantinya dari cara layanannya menghadapi laporan pelanggaran Pilkada. "Jika Panwaslunya terbukti mempermainkan laporan yang masuk, berarti dia memang orang titipan Bupati yang kembali mencalon. Masyarakat harus bagaimana jika begini,"kata Sugandi.(Frc/470)***

Thanks for reading Waduh..Ketua Panwaslu Pelalawan Ternyata PNS Pemkab Pelalawan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments