Waduh..Ketua Panwaslu Pelalawan Ternyata PNS Pemkab Pelalawan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Waduh..Ketua Panwaslu Pelalawan Ternyata PNS Pemkab Pelalawan


Panwaslu Kabupaten Pelalawan sebagai Ketua Jamaluddin rangkap jabatan sebagai PNS di lingkungan Kabupaten Pelalawan.

FORUMRIAU.COM: Hal ini diakui sendiri oleh Jamaluddin sendiri yang kini sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di SKPD Dinas Kesehatan.

"Ya saya memang seorang PNS aktif di Pemkab Pelalawan. Ini tidak ada larangan. Saya jawabnya contoh saja, ketua Bawaslu pusat sendiri adalah PNS. Hanya itu yang bisa saya jawab,"terang Jamaluddin.

Namun, hal ini menjadi kerancuan dalam pelaksanaan Pilkada Pelalawan terhadap larangan politik praktis bagi PNS. Bahkan, peluang 'main mata' antara incumbent dengan calon bupati sebagai calon yang pernah jadi atasannya.

"PNS yang bagaimana? PNS yang dari akademisi seperti dosen itu boleh. Jika PNS yang berasal dari struktural SKPD yang dipimpin kepala daerah, ini perlu dipertanyakan,"kata Sugandi selaku ketua Forum Pemuda Pemantau Aparatur Negara (FORPARA), Kamis 10/12/2015 ke wartawan di Pelalawan.

Menurutnya, kerancuan tersebut bisa dilihat nantinya dari cara layanannya menghadapi laporan pelanggaran Pilkada. "Jika Panwaslunya terbukti mempermainkan laporan yang masuk, berarti dia memang orang titipan Bupati yang kembali mencalon. Masyarakat harus bagaimana jika begini,"kata Sugandi.(Frc/470)***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: