Waduh..Walikota Dikecam Mahasiswa Gara-gara Perda Parkir dan Akan Demo Besar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Waduh..Walikota Dikecam Mahasiswa Gara-gara Perda Parkir dan Akan Demo Besar





Pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Parkir Tepi Jalan Umum oleh DPRD Kota Pekanbaru dikecam mahasiswa. Aliansi Mahasiswa Riau Bersatu (AMRB) berencana akan turun melakukan aksi besar-besaran menuntut pembatalan Perda Parkir tersebut.

FORUMRIAU.COM: Koordinator AMRB, Wiriyanto Aswir, mengaku siap menggalang masa aksi dari berbagai kampus, Selasa (10/11/2015). Disebutkan, Kantor Walikota Pekanbaru menjadi sasaran utama menggelar tuntutan mahasiswa tersebut.

"Kenaikan tarif parkir 400 persen di kota Pekanbaru jelas melukai hati masyarakat dan bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi,"jelas Aswir, mahasiswa dari Universitas Riau.

Menurutnya, Perda yang memungut retribusi sebesar itu mengundang kegelisahan dari mahasiswa. Walikota Pekanbaru seharusnya membuat peraturan yang pro rakyat. Bukan membebani rakyat. Konsep Trilogi Pembangunan yang digaungkan Firdaus harusnya benar-benar dijadikan patokan utama merumuskan kebijakan.

"Besok Selasa 10 November adalah Hari Pahlawan Nasional. Saya imbau mahasiswa di Pekanbaru alihkan perkuliahan di jalan saja. Rakyat membutuhkan perjuangan kita. Mari kita bersama tuntut pembatalan Perda Parkir itu,"pungkas Wiriyanto Aswir.(Frc/rls)*** Editor: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: